Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pacu Semangat Literasi Al-Quran

Relawan Mak Ganjar Salurkan Iqra Hingga Makanan Siap Saji Di Kabupaten Gowa

Minggu, 8 Januari 2023 19:29 WIB
Relawan Mak Ganjar Daerah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan perhatiannya terhadap ibu majelis taklim dan para santri dengan menyalurkan sejumlah buku iqra dan makanan siap saji. Gebrakan tersebut adalah bukti nyata program
Relawan Mak Ganjar Daerah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan perhatiannya terhadap ibu majelis taklim dan para santri dengan menyalurkan sejumlah buku iqra dan makanan siap saji. Gebrakan tersebut adalah bukti nyata program "Mak Ganjar Berbagi" untuk masyarakat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Mak Ganjar Daerah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan perhatiannya terhadap ibu majelis taklim dan para santri dengan menyalurkan sejumlah buku iqra dan makanan siap saji. Gebrakan tersebut adalah bukti nyata program "Mak Ganjar Berbagi" untuk masyarakat.

Pendistribusian bantuan itu diserahkan pada acara "Pengajian Bulanan Ibu-Ibu Majelis Taklim Sholehah dan Santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Babussalam" di wilayah Kel. Batang Kaluku, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa, Sulsel, Minggu (8/1).

Masyarakat bersama santri begitu antusias menyambut kehadiran Mak Ganjar Sulsel. Pemberian buku Iqra tersebut diserahkan untuk 30 santri, usai diberikan para santri langsung membaca Iqra bersama dengan lantang dan fokus.

Baca juga : Relawan Santrine Abah Ganjar Ajak Masyarakat Rutin Olahraga Pagi

Adapun, Mak Ganjar Kabupaten Gowa, Sulsel turut membagikan 100 paket makanan siap saji bagi ibu-ibu majelis taklim dalam agenda pengajian bulanan.

"Bagi anak santrinya sendiri alhamdulillah telah kami bagikan Iqra sebanyak 30 buah. Selain itu, kami memberikan makanan siap saji kepada majelis taklim untuk pengajian bulanannya," ucap Niswanti selaku Koordinator Daerah Mak Ganjar Kabupaten Gowa di lokasi.

Dia menyebut, aksi ini merupakan ajang silaturahmi demi mengharapkan keberkahan. Selain itu, penyerahan Buku Iqra ini upaya meningkatkan semangat literasi Al-Qur'an sehingga lancar dalam melafalkannya.

Baca juga : Relawan Gardu Ganjar Banten Berikan 1000 Paket Sembako

"Manfaatnya sebagai pacuan untuk anak-anak bisa membaca Al-Qur'an lebih giat lagi dan memperlancar bacaannya," ujar Niswanti.

Mak Ganjar, lanjut dia, sebagai wadah  emak-emak bakal masif menjaring aspirasi seluruh masyarakat, khususnya di pelosok-pelosok Kabupaten Gowa. Mereka berkomitmen akan gencar menebar kebaikan melalui aksi nyata.

"Dari masyarakat Gowa berharap, Mak Ganjar itu bisa berbagi kebaikan ke pelosok-pelosok daerah Gowa yang kurang mampu," jelas Niswanti.

Baca juga : Relawan Milenial Pendukung Ganjar Dirikan Posko Bencana dan Berbagi Bansos

Rosdiana (44) selaku Pengajar Majelis Taklim dan TPQ Babussalam mengapresiasi kepedulian Mak Ganjar untuk masyarakat, khususnya ibu-ibu majelis taklim dan anak-anak santri TPQ. 

Dia berharap Mak Ganjar dapat terus konsisten menebar kebaikan untuk masyarakat.

"Terima kasih banyak karena itu sangat bermanfaat bagi anak-anak yang baru belajar membaca Al-Qur'an, dan semoga pahalanya dilipatgandakan untuk pemberinya," kata Rosdiana.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.