Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Hadir di Resepsi Satu Abad NU, Ganjar Disambut Meriah Ribuan Nahdiyin Dan Diteriaki Presidenku

Selasa, 7 Februari 2023 15:14 WIB
Gema teriakkan Ganjar Presiden terdengar saat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menghadiri acara Puncak Resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Selasa (7/2). (Foto; Ist)
Gema teriakkan Ganjar Presiden terdengar saat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menghadiri acara Puncak Resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Selasa (7/2). (Foto; Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gema teriakkan 'Ganjar Presiden' terdengar saat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menghadiri acara Puncak Resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim).

Teriakan tersebut dimulai saat mobil iring-iringan yang membawa Ganjar disambut barisan para nahdliyin (warga NU) di sebelah pintu keluar Tol Sidoarjo. Mereka melambaikan tangan ke arah Ganjar yang membuka kaca mobil sambil menyapa.

Ganjar pun tiba di depan Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Selasa (7/2) pukul 06.06 WIB pagi. Ganjar yang mengenakan baju koko putih dan kopiah hitam kembali disambut meriah nahdliyin yang telah memadati jalan masuk VIP.

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Beri Hunian Sementara Dan Terapi Psikososial

Mereka berebut salam sekaligus foto selfie bersama Ganjar di acara hari lahir (harlah) NU tersebut. Mereka juga meneriakkan 'Presidenku' saat Ganjar melintas di kepadatan itu.

"Presidenku.. Ganjar Presidenku.. Ganjar Presidenku.." riuh suara para nahdliyin di lokasi.

Ganjar pun tampak melempar senyum sambil menyalami para nahdliyin. Sesekali, Ganjar juga menyapa mereka dan melayani permintaan foto selfie sembari berjalan menuju pintu masuk bagian D di Gelora Delta Sidoarjo.

Baca juga : Relawan Ganjar Beri Bantuan Pendidikan Dan Sembako Ojol Wanita Single Parent

Antusiasme para nahdliyin dalam menyambut Ganjar kembali berlanjut usai acara. Ganjar yang keluar dari pintu masuk bagian D disambut ribuan nahdliyin yang berjejer di sebelah kanan dan kiri jalan setapak. 

"Pak Ganjar Presiden, minta selfie Pak," suara salah satu nahdliyin sambil mencoba meraih Ganjar.

Sesampainya di depan Gerbang Tol Sidoarjo, Ganjar menaiki mobil untuk bertolak ke agenda selanjutnya. Sebelum pergi, Ganjar kembali menyapa para nahdliyin yang ada di lokasi.

Baca juga : Hadiri Harlah PPP di Cilegon, Erick Didoakan Jadi Presiden

Untuk diketahui, sebanyak satu juta nahdliyin diperkirakan hadir dalam acara Resepsi Puncak Satu Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Acara tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.