Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ganjaran Buruh Berjuang Bangun Fasilitas MCK Untuk Buruh Di Banten

Jumat, 10 Februari 2023 18:16 WIB
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menyediakan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) untuk warga di Kampung Paku Haji, Desa Tobat, Balaraja, Banten, Jumat (10/2). Selain itu, ada penggalian sumur agar air yang keluar bisa lebih lancar.kaum buruh di Banten. (Foto: Ist)
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menyediakan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) untuk warga di Kampung Paku Haji, Desa Tobat, Balaraja, Banten, Jumat (10/2). Selain itu, ada penggalian sumur agar air yang keluar bisa lebih lancar.kaum buruh di Banten. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) kembali melakukan aksi nyata untuk kaum buruh di Banten, khususnya Kampung Paku Haji, Desa Tobat, Balaraja, Banten. 

Mereka menyediakan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) untuk warga di kampung tersebut. Selain itu, ada penggalian sumur agar air yang keluar bisa lebih lancar.

GBB telah menyiapkan bahan bangunan seperti pasir, semen, bata merah, hebel, semen mortar, besi beton, keramik, baja ringan, hingga closet.

"Kami dari GBB membangun fasilitas MCK untuk warga di sini yang mayoritas para buruh," ungkap Ketua Umum GBB Lukman Hakim setelah peletakan batu pertama pembangunan fasilitas MCK di Kampung Paku Haji, Desa Tobat, Balaraja, pada Jumat (10/2).

Baca juga : Relawan Pendukung Ganjar Berikan Alat Las Dan Steam Untuk Supir Truk Di Jaktim

Lukman memasang target pembangunan fasilitas tersebut rampung akhir Februari agar bisa secepatnya dimanfaatkan warga Kampung Paku Haji.

"Ditargetkan, tanggal 26 Februari pembangunan ini selesai. Sehingga warga bisa segera menikmati fasilitas MCK yang nyaman," ungkapnya.

Lukman menjelaskan kondisi MCK di kampung tersebut. Setelah melihat langsung ke lapangan, GBB berinisiatif memberikan fasilitas MCK yang layak untuk mereka agar sanitasi di kawasan tersebut makin meningkat.

"Saya datang lima tahun lalu ke sini, melihat fasilitas MCK. Kemudian, sekarang kami dari GBB kembali dan melihat kondisi MCK yang membutuhkan bantuan, mengingat kawasan ini padat penduduk," ucapnya.

Baca juga : Ganjar Pranowo Luncurkan Program Beras Fortifikasi Untuk Tekan Angka Stunting

Lukman berharap pembangunan ini bisa meningkatkan kepedulian masyarakat akan sanitasi di daerah mereka. Dengan begitu, kesehatan warga sekitar juga ikut meningkat.

"Semoga fasilitas MCK ini bisa bermanfaat untuk warga di sini yang notabene kaum buruh. Mudah-mudahan ini menjadi indikator peningkatan kebersihan lingkungan," katanya.

Sam'un sebagai perwakilan buruh penerima bantuan fasilitas MCK di kampung itu bersyukur karena GBB sangat peduli terhadap buruh yang membutuhkan sanitasi yang layak.

"Kami kaum buruh berterima kasih atas bantuan pembangunan fasiltas MCK dari GBB. Ini untuk mencuci, mandi, dan berwudu untuk salat," ucap Sam'un.

Baca juga : Sambut Lebaran 2023, ASDP Tingkatkan Fasilitas di Pelabuhan Merak

Dia berharap GBB makin menggencarkan program sanitasi ini di kampung lain agar kesehatan warga meningkat.

"Mudah-mudahan, di kampung buruh lainnya bisa dibangun fasilitas MCK agar manfaatnya makin luas. Semoga GBB menjalankan amanah dan terus turun hingga ke pelosok, mana yang belum memiliki MCK yang layak," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.