Dark/Light Mode

Buka Peluang Usaha

Srikandi Ganjar Ajarkan Perempuan Milenial Jepara Membuat Buket Snack

Minggu, 4 Juni 2023 17:48 WIB
Srikandi Ganjar Jateng Putri Indah mengadakan pelatihan dengan tajuk Snack Bouquet Class itu diadakan di Enjang Coffe, Ngabul, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu (4/6). (Foto: Ist)
Srikandi Ganjar Jateng Putri Indah mengadakan pelatihan dengan tajuk Snack Bouquet Class itu diadakan di Enjang Coffe, Ngabul, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu (4/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Srikandi Ganjar berusaha untuk merangkul kaum muda untuk terlibat dalam kegiatan positif. Salah satunya yang diadakan Srikandi Ganjar Jateng, yang mengajak perempuan milenial berlatih membuat buket snack.

Korwil Srikandi Ganjar Jateng Putri Indah mengatakan pelatihan dengan tajuk Snack Bouquet Class itu diadakan di Enjang Coffe, Ngabul, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu (4/6).

"Kali ini kami mengadakan Workshop Creative Snack Bouquet ft Afar Handmade," ujar dia dalam siaran persnya.

Dia menuturkan kegiatan itu diikuti oleh peserta dari kalangan siswi SMA, mahasiswi universitas setempat di Kabupaten Jepara.

Baca juga : Suarakan Ekofeminisme, Srikandi Ganjar Jabar Ajak Perempuan Peduli Lingkungan

"Dalam pelatihan ini, peserta diajarkan teknik dasar pembuatan snack buket dari teknik pemotongan kertas, cara merangkai, dan menempelkan bahan sampai menjadi buket yang cantik," kata Putri.

Nantinya, buket snack itu bisa menjadi modal usaha karena memiliki nilai jual.

"Buket itu bisa dimanfaatkan pada momen-momen kebahagiaan, seperti ulang tahun, pernikahan, hingga wisuda," kata dia.

Putri menambahkan tujuan dari workshop ini adalah memberikan wadah bagi para peserta, khususnya para perempuan milenial yang tertarik dengan dunia wirausaha dan ingin mandiri secara finansial di usia muda. 

Baca juga : Srikandi Ganjar Sumut Gelar Pelatihan Menenun Kain Ulos

"Kegiatan seperti ini diharapkan dapat membantu para milenial untuk meningkatkan keterampilan dan potensi mereka dalam dunia bisnis," kata dia.

Tak lupa, mereka turut menyosiasliasikan program Ganjar Pranowo, bacapres yang mereka dukung pada 2024.

"Alhamdulillah, mereka banyak yang kenal dan mengidolakan sosok Pak Ganjar," kata dia.

Sementara, Laila, salah satu peserta pelatihan mengaku senang terlibat dalam acara yang diadakan Srikandi Ganjar Jateng.

Baca juga : Sukarelawan Ganjar Beri Pelatihan Ibu-Ibu Cara Pembuatan Bakso Aci

"Ini tentu bermanfaat bagi kami anak muda yang ingin memulai usaha," kata dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.