Dark/Light Mode

Prakiraan Cuaca DKI Jakarta, Besok Kamis, 22 Juni 2023, BMKG: Hujan Petir Malam Hari

Rabu, 21 Juni 2023 21:38 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca BMKG untuk wilayah DKI Jakarta, besok Kamis, 22 Juni 2023. (Foto: M Ade Al Kautsar/RM.ID)
Ilustrasi prakiraan cuaca BMKG untuk wilayah DKI Jakarta, besok Kamis, 22 Juni 2023. (Foto: M Ade Al Kautsar/RM.ID)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cuaca memang selalu menjadi topik yang menarik untuk diketahui oleh masyarakat. Bagi Anda yang ingin merencanakan aktivitas di luar ruangan besok Kamis, 22 Juni 2023, perlu melihat prakiraan cuaca terlebih dahulu.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan dini menyikapi prakiraan cuaca besok di DKI Jakarta. Sebab di beberapa wilayah akan diguyur hujan yang disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel, Jakut, dan Jakbar pada malam dan dini hari," bunyi peringatan dini BMKG di laman resminya.

Berikut adalah informasi terkini mengenai cuaca di berbagai wilayah DKI Jakarta, selengkapnya:

1. Jakarta Barat: Cuaca Berkisar Antara Cerah Berawan Hingga Hujan Petir

- Pagi hari di Jakarta Barat diprediksi akan cerah berawan, memberikan kesempatan yang baik untuk memulai aktivitas di luar rumah.

- Siang hari akan tetap berawan, sehingga pastikan Anda siap dengan perlindungan dari sinar matahari.

- Malam hari di wilayah ini diprediksi akan disertai hujan petir. Oleh karena itu, lebih baik menghindari aktivitas di luar yang beresiko saat ini.

- Pada dini hari, hujan akan berkurang intensitasnya menjadi hujan ringan.

- Suhu udara di Jakarta Barat berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celsius dengan kelembapan udara mencapai 60 hingga 95 persen.

2. Jakarta Pusat: Cuaca Sejuk dengan Hujan Ringan di Malam dan Dini Hari

Baca juga : Prakiraan BMKG Untuk Cuaca di Malang Hari Ini, Rabu 21 Juni 2023: Tidak Hujan

- Pagi hari di Jakarta Pusat diperkirakan cerah berawan, memberikan suasana yang menyenangkan untuk memulai hari Anda.

- Siang hari tetap berawan, sehingga jangan lupa membawa payung jika Anda berencana untuk beraktivitas di luar ruangan.

- Malam hari akan mengalami hujan ringan. Pastikan Anda membawa payung atau perlindungan lainnya jika Anda harus keluar rumah.

- Pada dini hari, hujan ringan akan terus berlanjut.

- Suhu udara di Jakarta Pusat berkisar antara 24 hingga 29 derajat Celsius dengan kelembapan udara mencapai 75 hingga 100 persen.

3. Jakarta Selatan: Berawan Sepanjang Hari dengan Hujan Ringan di Malam dan Dini Hari

- Pagi hari di Jakarta Selatan diperkirakan cerah berawan, memberikan suasana yang menyenangkan bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas di luar ruangan.

- Siang hari tetap berawan, sehingga jangan lupa membawa perlindungan dari sinar matahari.

- Malam hari di wilayah ini juga akan mengalami hujan ringan. Pastikan Anda mempersiapkan diri dengan membawa payung atau jas hujan.

- Pada dini hari, hujan ringan masih akan berlanjut.

Baca juga : Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Besok, Senin 19 Juni 2023, BMKG: Waspada Hujan, Kilat dan Angin Kencang

- Suhu udara di Jakarta Selatan berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celsius dengan kelembapan udara mencapai 60 hingga 100 persen.

4. Jakarta Timur: Cuaca Cerah Berawan, Namun Berpotensi Hujan Ringan di Malam Hari

- Pagi hari di Jakarta Timur akan terlihat cerah berawan, memberikan kesemp- Siang hari di Jakarta Timur tetap berawan, sehingga disarankan untuk tetap siap dengan perlindungan dari sinar matahari.

- Malam hari di wilayah ini berpotensi mengalami hujan ringan. Jadi, pastikan Anda mempersiapkan diri dengan membawa payung atau jas hujan jika perlu keluar rumah.

- Pada dini hari, cuaca di Jakarta Timur akan kembali berawan.

- Suhu udara di Jakarta Timur berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celsius dengan kelembapan udara mencapai 60 hingga 100 persen.

5. Jakarta Utara: Dari Hujan Petir di Siang Hari Menuju Hujan Ringan di Malam dan Dini Hari

- Pagi hari di Jakarta Utara diprediksi cerah berawan, memberikan suasana yang menyenangkan untuk memulai hari.

- Siang hari, cuaca di wilayah ini berubah menjadi hujan petir. Pastikan Anda tetap waspada dan menghindari aktivitas di luar yang beresiko.

- Malam hari di Jakarta Utara akan mengalami hujan ringan, jadi pastikan Anda mempersiapkan diri dengan membawa payung atau perlindungan hujan lainnya.

- Pada dini hari, cuaca akan kembali berawan di wilayah ini.

Baca juga : Waspada! Ada Peringatan Dini BMKG Untuk Cuaca DKI Jakarta, Besok, Sabtu 17 Juni 2023

- Suhu udara di Jakarta Utara berkisar antara 24 hingga 29 derajat Celsius dengan kelembapan udara mencapai 75 hingga 100 persen.

6. Kepulauan Seribu: Cuaca Cerah Berawan dengan Hujan Ringan di Malam dan Dini Hari

- Pagi hari di Kepulauan Seribu diprediksi akan cerah berawan, memberikan suasana yang menyenangkan bagi para pengunjung pulau-pulau indah ini.

- Siang hari akan tetap berawan, sehingga pastikan Anda tetap siap dengan perlindungan dari sinar matahari.

- Malam hari di wilayah ini akan mengalami hujan ringan. Jadi, pastikan Anda membawa perlindungan hujan jika Anda berencana untuk berkeliling di pulau-pulau Kepulauan Seribu.

- Pada dini hari, hujan ringan akan terus berlanjut.

- Suhu udara di Kepulauan Seribu berkisar antara 26 hingga 28 derajat Celsius dengan kelembapan udara mencapai 80 hingga 95 persen.

Itulah prakiraan cuaca untuk berbagai wilayah DKI Jakarta besok Kamis, 22 Juni 2023, berdasarkan data BMKG. Pastikan Anda selalu memperhatikan perkembangan cuaca terkini sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Tetap waspada terhadap peringatan dini dari BMKG dan selalu prioritaskan keselamatan saat berada di luar rumah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.