Dark/Light Mode

Zaenal Abidin: Ganjar Membawa Harapan Besar Untuk Dunia Pesantren

Sabtu, 22 Juli 2023 19:56 WIB
Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan KH Zaenal Abidin mengatakan dicalonkannya Ganjar Sebagai Presiden akan membawa harapan segar bagi dunia pesantren. (Foto: Ist)
Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan KH Zaenal Abidin mengatakan dicalonkannya Ganjar Sebagai Presiden akan membawa harapan segar bagi dunia pesantren. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan KH Zaenal Abidin mengatakan dicalonkannya Ganjar Sebagai Presiden akan membawa harapan segar bagi dunia pesantren.

Hal tersebut disampaikannya di sela-sela kegiatan Musyayikh Se-Indonesia yang dihadiri langsung oleh Ganjar Pranowo di Ponpes Al-Anwar 1 Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Rabu (19/7).

"Alhamdullilah kita bersyukur bahwa kita mempunyai salah satu Calon Presiden yang mempunyai kedekatan dengan tokoh agama, dengan para kiai dan ustad. Tentu ini menjadi harapan besar bagi kami kalangan dunia pesantren. Artinya, kelak beliau menjabat sebagi Presiden, Insha Allah akan memberikan perhatian lebih kepada dunia pesantren," kata Zaenal Abidin.

Baca juga : Santri Ganjar Adakan Pengecekan Kesehatan Gratis Untuk Sambut Tahun Baru Islam

Abidin menganggap Ganjar merupakan sosok yang ramah dan supel, serta berbaur dengan segala kalangan.

Oleh karena itu, dirinya menilai Ganjar Pantas dan berhak diterima oleh kalangan manapun.

"Jadi beliau ini enak orangnya, dekat dengan masyarakat. Hampir semua kalangan beliau bisa masuk, dari bawah sampai atas, pembawaannya yang supel, ramah dan murah senyum," lanjutnya.

Baca juga : Ini Gagasan Ganjar Pranowo Saat Bicara Soal IKN Nusantara

Dalam pertemuan tersebut, Zaenal menyampaikan pesan terhadap sosok Ganjar yang senantiasa menjaga marwah serta selalu memperjuangkan pendidikan di kalangan pondok pesantren, seperti yangbl dilakukan pemerintah saat ini.

"Kami dari dunia pesantren ingin menyampaikan harapan dari kami yang ada di pondok pesantren, kelak ketika beliau sudah menjabat jadi presiden, tentu apa yang sudah dibangun oleh Pak Jokowi perlu dilanjutkan bahkan ditingkatkan lagi," lanjut Zaenal.

Dirinya mengungkapkan rasa terbukanya menerima kedatangan Ganjar untuk berdiskusi dalam menyelsaikan persoalan bangsa ini ke depan.

Baca juga : Srikandi Ganjar Buka Kelas Fotografi Untuk Perempuan Milenial Di Banjar Baru

"Selama beliau menjalankan proses sebagai Presiden RI, kami menunggu kehadiran beliau, kami sangat terbuka dan menerima kehadiran beliau, mudah-mudahan Allah meridhoi," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.