Dark/Light Mode

Meriahkan Kampung Kreatif

Ganjar Padjajaran Gelar Lomba Kreasi Makanan Dan Hiburan Rakyat Di Garut

Sabtu, 26 Agustus 2023 07:21 WIB
Ganjar Muda Padjajaran GMP meriahkan kegiatan Kampung Kreatif bagi masyarakat di Dusun Ciarog, Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (25/8). (Foto: Ist)
Ganjar Muda Padjajaran GMP meriahkan kegiatan Kampung Kreatif bagi masyarakat di Dusun Ciarog, Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (25/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Muda Padjajaran (GMP) meriahkan kegiatan Kampung Kreatif bagi masyarakat di Dusun Ciarog, Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (25/8).

Dalam acara Kampung Kreatif tersebut terdapat sejumlah agenda seperti perlombaan kreasi makanan tradisional menghias tumpeng dan hiburan rakyat yang turut dihadiri oleh pemain sinetron preman pensiun Ucup Palentin atau  yang biasa dikenal sebagai Ubed.

"Hari ini adalah acara puncak, sambungan dari acara 17 Agustus bersama masyarakat mengadakan kegiatan seperti menghias tumpengan, membuat makanan khas tradisional garut dan hasil panen di kebun kita olah, supaya lebih kreatif," ucap Direktur Program GMP, Boy Ramdhan.

Boy mengatakan tujuan dihelatnya kegiatan tersebut untuk memperkuat kreativitas dan inovasi masyarakat terhadap kuliner tradisional khas Garut.

Selain itu, kegiatan tersebut dilakukan sekaligus untuk memperkuat dukungan dan konsolidasi terhadap sosok Ganjar Pranowo.

"Memperkaya khasanah masakan tradisional Garut, menyalurkan kreatifitas ibu-ibu sekaligus memperkenalkan sosok Pak Ganjar," tutur Boy.

Baca juga : Mak Ganjar Riau Gelar Pelatihan Pembuatan Jamu Tradisional Di Pekanbaru

Boy mengakui masih belum banyak masyarakat yang mengenal Ganjar Pranowo di wilayah tersebut. 

Sebabnya, kegiatan seperti ini penting dilakukan untuk lebih memperdalam bagaimana sosok Ganjar Pranowo dimata masyarakat Garut serta mengenalkan pencapaiannya selama dirinya menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah.

Selama proses konsolidasi dan acara berlangsung, Boy mengaku antusiasme masyarakat positif terhadap GMP terutama Ganjar Pranowo.

"Banyak yang belum dekat dan mengenal sosok Ganjar Pranowo, akhirnya kita memilih daerah ini dan antusiasme masyarakat terhadap masyarakat juga cukup baik," lanjut Boy.

Kedepan, GMP akan menargetkan akan lebih menyasar lagi berbagai macam lapisan masyarakat di Kabupaten Garut. 

"Target kami menyasar berbagai kalangan masyarakat, seperti santri, anak muda, ibu-ibu," kata Boy.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Talkshow Pola Hidup Bersih Dan Sehat Bagi Milenial Sulsel

Boy berharap kegiatan tersebut bisa menambah kreatifitas dan inovasi warga yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Harapannya lebih kreatif dan ada silaturahmi yang baik antara masyarakat dan Ganjar Muda Padjajaran," pungkas Boy.

Sementara, Tokoh Masyarakat Dusun Ciarog, Arifin Rahman mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dan dukungan yang diberikan GMP kepada wilayahnya.

Lantaran, beliau merasa baru ada calon pemimpin atau pun relawannya yang datang dan peduli terhadap daerahnya.

"Terima kasih karena selama ini baru pertama ada kontribusi dari calon pemimpin Indonesia selanjutnya, dari relawan pak Ganjar, yaitu Ganjar Muda Padjajaran. Sehingga warga antusias dan mengharapkan perubahan dari sisi ekonomi maupun pemberdayaan masyarakan secara signifikan melalui program pembaruhan yang lebih inovatif," kata Arifin.

Disinggung soal Ganjar Pranowo, Arifin bersama masyarakat setempat siap mendukung Ganjar sebagai Presiden. Sebab, Ganjar dinilai sosok yang tepat melanjutkan program desa yang sudah berjalan baik selama ini, ditambah Ganjar sendiri sangat lekat dekat masyarakat-masyarakat yang ada di pedesaan.

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Ikut Terangi Jalan Kampung Sukamaju Tasikmalaya

"Ini semua datang atas dasar kesadaran warga, dengan program pemerintah saat ini yang kami rasa cukup baik, Pak Ganjar sosok yang tepat untuk melanjutkan program yang sudah berjalan dan kami yakin bisa semakin baik perhatiannya terhadap masyarakat," jawab Arifin.

Arifin berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara merata di wilayah lain yang ada di Kabupaten Garut.

"Kegiatan seperti ini sangat positif, semoga desa lain di sekitaran Garut bisa merasakan kegiatan seperti kami," ujar Arifin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.