Dark/Light Mode

Perkuat Ketahanan Pangan

Orang Muda Ganjar Bagi-Bagi Bibit Alpukat Kepada Warga Kopel 

Kamis, 31 Agustus 2023 15:46 WIB
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar melakukan edukasi mengenai cara penanaman bibit alpukat kepada warga Kopel di Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (31/8). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar melakukan edukasi mengenai cara penanaman bibit alpukat kepada warga Kopel di Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (31/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) kembali menebar kebaikan dan melakukan kegiatan bermanfaat kepada masyarakat luas khususnya di Lampung.

Kali ini, loyalis Ganjar Pranowo itu melakukan edukasi mengenai cara penanaman bibit alpukat kepada warga Kopel di Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah.

Koordinator Wilayah OMG, Riski Ramadhan mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya ketahanan yang digeliatkan oleh relawan Orang Muda Ganjar dengan menyulap pekarangan rumah menjadi lahan hijau.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Dukung Kegiatan Komunitas Pemuda Karangampel

"Kami mengedukasi tersebut meliputi pemilihan bibit, menyediakan lubang, dan pemberian pupuk yang tepat," kata Riski dalam siaran persnya, Kamis (31/8).

Dia menambahkan, selain edukasi sukarelawan Orang Muda Ganjar juga bagi-bagi bibit alpukat aligator kepada warga Kopel secara gratis.

Riski menjelaskan tujuan pembagian bibit alpukat itu agar masyarakat sekitar bisa menciptakan ketahanan pangan.

Baca juga : Asah Kemampuan Anak Muda, Ganjar Milenial Menggelar Pelatihan Membatik 

"Tujuan kami menciptakan ketahanan pangan ataupun penambahan pendapatan dari masyarakat di desa itu," tuturnya.

Menurut dia, pemilihan bibit alpukat itu karena buah tersebut mudah dibudi dayakan serta digemari oleh banyak masyarakat luas.

"Mudah untuk ditanam meski memiliki lahan diperkarangan rumah dan banyak masyarakat yang menyukai alpukat," tuturnya.

Baca juga : Crivisaya Ganjar Gelar Kegiatan Main Voli Bareng Warga Desa

Lebih lanjut, Riski mengatakan kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat sekitar. Hal itu dilihat dari warga yang menghadiri acara tersebut.

Banyak masyarakat memperhatikan pemaparan yang dilakukan relawan OMG cara membudidayakan pohon alpukat tersebut.

Selain itu, Riski juga tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 kepada masyarakat yang menghadiri acara tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.