Dark/Light Mode

Bareng Perempuan Milenial

Relawan Srikandi Ganjar Gelar Latihan Silat Di Padepokan Dharma Tapak Aji Banten

Sabtu, 2 Desember 2023 11:47 WIB
Relawan Srikandi Ganjar menggelar latihan silat seni bela diri bareng perempuan milenial di Padepokan TTKKDH Dharma Tapak Aji di Kaduang Tim, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten.
Relawan Srikandi Ganjar menggelar latihan silat seni bela diri bareng perempuan milenial di Padepokan TTKKDH Dharma Tapak Aji di Kaduang Tim, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten.

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Srikandi Ganjar menggelar latihan silat seni bela diri bareng perempuan milenial di Padepokan TTKKDH Dharma Tapak Aji di Kaduang Tim, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten.

Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Banten Ila Kholilannisa mengatakan kegiatan tersebut diadakan dianggap penting karena seorang perempuan harus bisa memiliki ilmu pencak silat untuk melindungi diri sendiri ketika diserang orang lain.

"Kami mengadakan pelatihan pencak silat ini untuk membekali perempuan milenial ilmu beda diri. Karena saya melihat kejahatan bisa terjadi di mana saja," beber Ila dalam siaran persnya, Sabtu (2/12/2023).

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Latih Milenial Parigi Sulteng Bikin Buket Snack

Dia menambahkan latihan pencak silat itu sekaligus sebagai ajang memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden 2024 kepada para peserta yang hadir.

"Rangkaian dari kegiatan ini ialah berdiskusi dan bersosialisasi tentang Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden 2024," ungkapnya.

Kegiatan yang diikuti oleh para milenial itu mendapatkan sambutan positif dari masyarakat dan padepokan sekitar.

Baca juga : Relawan GBB Kenalkan Ganjar-Mahfud Lewat Layar Tancap

Hal itu dilihat dari para peserta yang hadir mengikuti latihan tersebut. Kegiatan itu diikuti sebanyak 50 orang lebih perempuan dari Gen-z. 

"Kegiatan ini berlangsung meriah karena puluhan milenial antusias mengikuti latihan ini," tegasnya.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan insiatif dari pendukung perempuan Ganjar Pranowo itu karena peduli dengan masyarakat, khususnya perempuan.

Baca juga : Alam Ganjar Sampaikan Pengalamannya Kepada Generasi Muda Bandung

Dia berharap pelatihan tersebut bisa meningkatkan semangat para perempuan milenial untuk mengembangkan kemampuan terutama dalam ilmu bela diri.

"Kegiatan ini diharapkan para peserta semakin semangat dan tetap menjunung tinggi nilai-nilai solidaritas," tandas Ila.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.