Dark/Light Mode

Jokowi Kembali Tiba Di Tanah Air, Usai Hadiri KTT ASEAN-Australia

Rabu, 6 Maret 2024 16:49 WIB
Presiden Jokowi saar bertolak kembali menuju Tanah Air pada Rabu (6/3), melalui Bandara Melbourne Jet Base, Melbourne, Australia. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr
Presiden Jokowi saar bertolak kembali menuju Tanah Air pada Rabu (6/3), melalui Bandara Melbourne Jet Base, Melbourne, Australia. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi kembali ke Tanah Air hari ini, Rabu (6/3) setelah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia di Melbourne, Australia.

Presiden dan rombongan mendarat di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Rabu pukul 16.15 WIB.

Baca juga : Presiden Jokowi Hadiri Resepsi KTT Khusus ASEAN-Australia

Presiden Jokowi tiba di Tanah Air, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Saat bertolak ke Tanah Air, tampak Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams, Duta Besar Republik Indonesia di Canberra Siswo Pramono, dan Atase Pertahanan RI di Canberra Laksma TNI Yusliandi Ginting melepas keberangkatan Presiden di Bandara Melbourne Jet Base.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 5 Maret, Hadir di 2 Lokasi

Di KTT ASEAN-Australia, Presiden Jokowi menegaskan pentingnya kerja sama antara kedua pihak dalam merayakan 50 tahun hubungan kemitraan. 

"Sebagai mitra wicara tertua, mitra komprehensif strategis, dan mitra penghubung dengan Kawasan Pasifik, ASEAN dan Australia sama-sama berbagi kawasan di mana stabilitas, perdamaian, dan kemakmuran menjadi tujuan dan tanggung jawab kita bersama," ujar Presiden Jokowi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.