Dark/Light Mode

Greysia/Apriyani Boyong Emas Olimpiade Tokyo 2020

Menko Polhukam: Terima Kasih Bikin Indonesia Bangga

Senin, 2 Agustus 2021 20:00 WIB
Ganda Putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu Boyong Emas Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Pedro Pardo/AFP)
Ganda Putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu Boyong Emas Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Pedro Pardo/AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu memboyong medali emas Olimpiade Tokyo 2020 mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh. Salah satunya datang dari Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Mahfud MD bersyukur atas raihan prestasi ganda putri cabang olahraga bulutangkis yang berhasil meraih medali emas pertama kontingen Indonesia.

Baca juga : Ahsan/Hendra Gagal Raih Perunggu

Di samping itu, Greysia Polli/Apriyani Rahayu juga mencetak sejarah baru dan melanjutkan tradisi emas di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani meraih emas setelah menaklukkan pasangan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam laga final di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8). Greysia/Apriyani menang straight game atau dua gim langsung 21-19, 21-15.

"Alhamdulillah, sejarah terukir dengan indah di Olimpiade Tokyo, Ganda Putri Indonesia memboyong medali emas," kicau Mahfud MD dalam akun Twitter-nya @mohmahfudmd, Senin (2/8).

Baca juga : Tekuk Wakil Korsel, Greysia/Apriyani Lolos Ke Final

Mahfud dan seluruh bangsa Indonesia ikut merasakan euforia kemenangan ini. Apalagi melihat tangis haru kedua pasangan ganda putri di atas podium saat menerima medali.

"Tangis haru Greysia dan teriakan histeris Apriyani seakan membawa kita ke arena. Merasakan perjuangan mengerek Bendara merah putih," sebutnya.

Baca juga : Gagal Ke Semifinal, Alvin Tehupeiory: Maaf Belum Bisa Kasih Yang Terbaik

Mahfud yakin seluruh elemen bangsa sangat terharu dan bangga atas perjuangan keras keduanya.

"Kita bangga dan haru. Terima kasih Greysia-Apriyani," ucap mantan Menteri Pertahanan dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.