Dark/Light Mode

Kembalikan Tradisi Partai

PPP DKI Jakarta Peringati Harlah Ke-50 Di Ponpes

Senin, 13 Maret 2023 11:53 WIB
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-50 partainya di salah satu pondok pesantren Nurul Amanah, Jakarta Selatan, Minggu (12/3). (Foto: Ist)
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-50 partainya di salah satu pondok pesantren Nurul Amanah, Jakarta Selatan, Minggu (12/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-50 partainya di salah satu pondok pesantren kawasan Jakarta Selatan.

Pondok pesantren dipilih menjadi tempat peringatan harlah karena dinilai untuk mengembalikan tradisi partai yang merupakan warisan para ulama.

“Saya mewakili Pak Mardiono selaku Ketua Umum PPP sesungguhnya dalam rangka Harlah ke-50, hadir di Pondok Pesantren Nurul Amanah. Tradisi lama kita bagaimana PPP bisa kembali hadir di tengah kiai," tutur Wakil Ketua Umum PPP Rusli Effendi, di Ponpes Nurul Amanah, Jakarta Selatan, Minggu (12/3).

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 12 Maret, Hadir Di 3 Lokasi

Dia pun berharap dengan adanya momen itu, PPP DKI Jakarta bisa bangkit kembali.

Dalam peringatan harlah kali ini turut dihadiri oleh Menparekraf Sandiaga Uno sebagai pemateri dialog interaktif dengan judul pengembangan ekonomi kreatif di pesantren.

“Kami di sini juga hadir bersama Pak Sandiaga. Karena PPP juga sedang menginventarisasi pemimpin bangsa di 2024, salah satunya Pak Menteri yang berprestasi ini,” ujarnya.

Baca juga : Srikandi Ganjar Yogyakarta Gelar Henna Art Class Di Umbulharjo

Sandiaga pun menanggapi banyaknya teriakan dari para peserta Harlah yang memintanya menjadi presiden. 

Menurutnya, aspirasi tersebut ditunjukan kepada para pimpinan partai politik yang memiliki wewenang.

“Sekali lagi, memang ini aspirasi yang akan disampaikan ke pimpinan partai politik. Kami tidak boleh mengambil ruang yang bukan wewenang kita. Karena ini wewenang partai politik,” ujar Sandiaga.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 11 Maret, Hadir Di 5 Lokasi

Sandiaga menambahkan, dengan hadirnya dia di tengah partai berlambang Kabah pun dinilai sebagai langkah konsolidasi dan komunikasi jelang kontestasi politik.

“Ini sudah kesekian kali diundang di harlah. Saya sudah koordinasi kepada teman-teman di pimpinan parpol, ini langkah konsolidasi dan komunikasi yang harus dilakukan secara aktif untuk menghadapi tahapan akhir kontestasi itu,” ujar dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.