Dark/Light Mode

Percepat Pembangunan Nasional

Ganjar Bakal Hadirkan Internet Gratis, Cepat Dan Merata Untuk Anak Sekolah

Kamis, 7 Desember 2023 16:03 WIB
Capres Ganjar Pranowo berdikusi bersama dengan para mahasiswa Balikpapan bertajuk ‘Gratisin! Internet Super Cepat, Gratis dan Merata‘ di Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (7/12/2023). (Foto: Ist)
Capres Ganjar Pranowo berdikusi bersama dengan para mahasiswa Balikpapan bertajuk ‘Gratisin! Internet Super Cepat, Gratis dan Merata‘ di Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (7/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden Ganjar Pranowo menyatakan dirinya mempunyai komitmen untuk mempercepat pembangunan nasional. Salah satu caranya yakni dengan menghadirkan kualitas internet super cepat, gratis dan merata untuk anak sekolah.

Hal itu dikatakan Ganjar saat berdikusi bersama dengan para mahasiswa Balikpapan bertajuk ‘Gratisin! Internet Super Cepat, Gratis dan Merata‘ di Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (7/12/2023).

“Saya mau buat program, internet cepat, gratis, merata untuk anak sekolah,” kata Ganjar.

Dikatakan Ganjar, untuk saat ini akses internet di Indonesia masih belum merata bagi wilayah Indonesia. Hal itu dilihatnya secara langsung usai mengelilingi wilayah Indonesia di masa kampanye.

Baca juga : Alam Ganjar Himbau Generasi Muda Bone Untuk Tingkatkan Soft Skill

Diketahui Ganjar sudah berkampanye untuk mengunjungi Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Lalu ia pergi ke sejumlah daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) seperti Kabupaten Ende, Pulau Rote, Kota Bima, dan Pulau Lombok.

Kemudian Ganjar datang ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dan Kota Palu Sulawesi Tengah dan menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat yang ada di sana. Beberapa hari ini, Ganjar sedang berkeliling Kalimantan Timur untuk berkampanye di Kota Balikpapan, Kota Kutai Kartanegara dan Kota Samarinda.

Dengan apa yang sudah dilihatnya secara langsung, Ganjar pun bakal memulai program kualitas internet super cepat, gratis dan merata dari lembaga pendidikan yakni sekolahan.

Ganjar menuturkan, dengan internet super cepat, gratis dan merata pastinya akan mendorong aktivitas terutama bagi siswa untuk semakin berkembang secara produktif.

Baca juga : Atikoh Ganjar dan Peran Aktif Perempuan Dalam Kepramukaan

“Sekarang internet gratis bagi sekolahan dan percepatan pembangunan infrastruktur termasuk kecepatan internet ini penting,” tutur Ganjar.

Lebih jauh, Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD ini melanjutkan dengan internet super cepat, gratis dan merata, maka anak muda Indonesia dapat terus berkreasi dan berinovasi. Ia juga meyakini anak muda Indonesia mampu bersaing di dunia digital jika memiliki infrastruktur yang memadai.

“Industri kreatif tumbuh dan anak-anak bisa mendapatkan akses bagus untuk internetnya sehingga literasi digitalnya akan tambah bagus,” tegas Ganjar.

Walau begitu, Ganjar menekankan pentingnya pengawasan yang dilakukan terhadap program internet super cepat, gratis dan merata ini bagi para anak sekolah.

Baca juga : Gelar Rembug Nasional, Ini Usulan BEM Nusantara Untuk Negeri

Misalnya guru ataupun orang tua harus aktif mengawasi anak-anak yang mengakses internet ini, agar jangan sampai malah disalahgunakan. Kemudian, tugas pemerintah yaitu memberikan fasilitas yang merata agar program tersebut bisa berjalan.

“Itu perlu dikawal orang tuanya, perlu dikawal oleh bapak-ibu, gurunya. Tugas pemerintah adalah fasilitasi itu, sehingga internet gratis untuk para pelajar ini mudah-mudahan akan bisa menambah percepatan kita, untuk bisa menambah pengetahuan yang dimiliki oleh anak-anak kita,” tandas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.