Dark/Light Mode

Hindari Polarisasi Ekstrem

Warga Bali Diajak Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Sabtu, 3 Februari 2024 16:56 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat dari berbagai kalangan yang tergabung dalam relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi Bali menggelar kegiatan sosialisasi Pilpres sekali putaran sekaligus pembagian susu UHT gratis dan paket merchandise kepada warga.

Kegiatan digelar di dua lokasi berbeda yaitu di Kecamatan Denpasar Utara dan Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Sabtu (3/2/2024).

Koordinator Provinsi GSP Bali, Rahmat mengatakan, Pilpres sekali putaran mencegah terjadinya polarisasi ekstrem di masyarakat.

Sebab, jika pilpres berlangsung dua putaran potensi masyarakat untuk terbelah seperti pilpres sebelum-sebelumnya nya sangat mungkin terjadi.

"Kita tidak ingin seperti Pilpres 2014, 2019. Pembelahan di masyarakat jangan sampai kembali terulang di Pilpres 2024 ini gara-gara dua putaran," ujar Rahmat.

Rahmat menyatakan, Pilpres sekali putaran sangat mungkin terjadi jika melihat data survei pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah mendekati angkat 50 persen+1.

Baca juga : Mega Bakar Semangat Kader Menangkan Ganjar-Mahfud Satu Putaran

Oleh karena itu dia mengajak masyarakat khususnya warga Bali untuk mencoblos Prabowo-Gibran ke TPS pada 14 Februari nanti.

"Dari data survei terbaru, Prabowo-Gibran merupakan paslon calon presiden dan calon wakil presiden yang paling potensial menang pemilu sekali putaran karena elektabilitas sudah hampir melebihi 50 persen" ucapnya.

Dengan data itu paslon Prabowo Gibran ini hanya butuh tambahan suara sekitar 4-5 persen lagi untuk memantapkan kemenangan.

"Dan kami berharap 4-5 persen suara itu berasal dari masyarakat di Kecamatan Denpasar Utara dan Kecamatan Denpasar Selatan. Makanya hari ini kami sosialisasi disini," ucapnya.

Dikatakan Rahmat, dengan memberikan suara kepada Prabowo-Gibran, itu sama artinya dengan warga telah menyelamatkan Indonesia dari sisi ekonomi serta menyelamatkan bangsa Indonesia dari pembelahan atau polarisasi ekstrem.

"Nah, salah satu cara mencegah polarisasi itu terjadi adalah dengan memenangkan Prabowo-Gibran dengan sekali putaran. Apalagi satu-satunya paslon yang memiliki ketegasan adalah paslon nomor urut 02, maka sudah pasti tidak akan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang memiliki niat jahat pada masyarakat Indonesia," sebutnya.

Baca juga : Konsolidasi Akbar 20 Ribu Relawan Gaspoll Bro 02 untuk Kemenangan Prabowo-Gibran

Selain itu, sosialisasi Pilpres sekali putaran dilakukan dengan maksud untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Apabila Pilpres 2024 diselenggarakan sekali putaran maka akan menghemat waktu, menghemat biaya, dan lebih damai.

Apalagi, kata Rahmat, Bali merupakan tujuan wisatawa baik domestik maupun mancanegara tentunya membutuhkan kondisi sosial dan politik yang kondusif untuk menopang pariwisata.

"Pilpres dua kali putaran malah bikin rugi masyarakat Indonesia termasuk Bali. Jadi kami ajak warga supaya mereka paham dan mau mewujudkan Pilpres sekali putaran dengan memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka," kata Rahmat.

"Bali sebagai ikon wisata Indonesia tidak ingin terganggu gara-gara urusan pilpres yang berkepanjangan," sambungnya.

Rahmat menyatakan, sosialisasi dibarengi dengan pembagian susu dan paket merchandise untuk memberikan asupan gizi tambahan bagi anak-anak di Bali.

Baca juga : Koalisi Ojol Nasional Tancap Gas Kawal Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran

Walaupun terbatas, setidaknya relawan GSP ingin menjadi masyarakat yang berdaya dan berkontribusi dalam hal perbaikan gizi anak Indonesia seperti apa yang menjadi cita-cita Prabowo-Gibran saat menjabat nanti.

Dengan adanya bagi-bagi merchandise ini, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan informasi yang jelas dan bukan hoax terkait pentingnya mewujudkan Pilpres 2024 sekali putaran dengan dimenangkan oleh paslon Prabowo-Gibran.

Rahmat bilang, kehadiran relawan GSP mendapat antusias positif dari warga setempat.

Bahkan, warga menyatakan siap untuk ikut serta mewujudkan pilpres sekali putaran dengan dimenangkan oleh Prabowo-Gibran.

"Sejak relawan GSP tiba di lokasi hingga kegiatan ini selesai, masyarakat terus memberikan semangat untuk memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran, bahkan menawarkan diri untuk ikut bergabung menjadi relawan GSP untuk mengkampanyekan pilpres yang hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai," tandasnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.