Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Indonesia Open 2021

Grego Tak Berdaya

Jumat, 26 November 2021 06:21 WIB
Gregoria Mariska Tunjung,
Gregoria Mariska Tunjung,

RM.id  Rakyat Merdeka - Pupus sudah impian tuan rumah meraih gelar pada ajang Indonesia Open 2021 di sektor tunggal putri. Harapan Indonesia satu-satunya yang tersisa, Gregoria Mariska Tunjung, harus tersingkir.

Grego–sapaan Gregoria Mariska Tunjung, gagal melaju ke babak perempat final, setelah ditaklukkan tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong dengan skor 21-11, 9-22, 20-22, kemarin. 

Bermain apik di game pertama dan menang mudah, tak mampu dipertahankan Gregoria di game kedua. Konsistensinya dalam kejuaraan ini tidak mampu dijaga. 

Jujur, dia masih belum puas dengan penampilannya. Di game kedua, Gregoria banyak melakukan kesalahan saat lawan sudah mulai mengubah pola permainan. 

Baca juga : Main Solid, Fajar/Rian Tembus Perempat Final

“Sebenarnya dari awal saya menargetkan bukan untuk menang, tetapi untuk main bagus dulu. Saya pasti ingin menang tapi lawan juga ingin menang,” ujar Grego. 

Bahkan di game ketiga, Gregoria sempat memberikan harapan segar. Setelah tertinggal 3-9, pelan tapi pasti, dia bisa bermain lebih baik dan unggul. 

Gregoria juga memimpin jauh hingga 19-16. Sayang, setelah itu dia kembali bermain ragu-ragu. 

“Rasanya nyesek, ingin nangis tadi. Dari ketinggalan sampai memimpin, saya tidak berasa apa pun. Saya cuma berpikir, seandainya kalah, saya tidak boleh kalah dengan melepas kesempatan itu. Maksudnya, kalaupun kalah, saya harus berjuang dulu,” ujar Gregoria. 

Baca juga : Atasi Wakil Korsel, The Minions Lolos Ke Perempat Final

Sebagai pemain tunggal putri terbaik di Tanah Air, Gregoria ingin memberikan yang terbaik. Tetapi performanya tidak konsisten. Karena kekalahannya tersebut, kans untuk tampil ke BWF World Tour Finals, juga tertutup. 

Dia pun memilih untuk mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Dunia di Huelva Spanyol, Desember nanti. 

“Saya berharap apa yang kurang di sini dan di pertandingan-pertandingan sebelumnya bisa diperbaiki dalam waktu beberapa minggu, sebelum berangkat ke Kejuaraan Dunia,” harapnya. 

Di nomor ganda putri, pasangan muda Febriana Dwipuji Kusuma/ Amalia Cahaya Pratiwi sukses mengikuti jejak seniornya Greysia Polii/ Apriyani Rahayu ke perempat final. 

Baca juga : Dihadang Jawara Olimpiade, Fitriani/Yulia Petik Pengalaman Berharga

Febriana/Amalia berhasil mengalahkan Pearly Tan/ThinaahMuralitharan skor 14-21, 22-20, dan 21-17. Pada pertandingan ini, Febriana/ Amalia sempat mendapat perlawanan sengit. Mereka harus menyerah di game pertama 14-21. Tetapi di game kedua, Febriana/Amalia mulai bangkit. 

Meski harus bersusah payah, namun mereka akhirnya sukses membuat kedudukan menjadi imbang setelah menang 22-20. Di sektor ganda putra, pasangan andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mengamankan tiket ke babak perempat final. Tiket itu mereka dapatkan usai menang atas wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Wonho 12- 21, 21-19, 21-18 melalui pertarungan selama 60 menit. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.