Dark/Light Mode

Piala AFF 2020

Indonesia Lolos Ke Final, Menpora: Ayo Kita Dukung Dengan Doa

Minggu, 26 Desember 2021 14:44 WIB
Menpora Zainudin Amali dan pelatih Shin Tae yong. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali dan pelatih Shin Tae yong. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak final Piala AFF 2020 usai mengalahkan Singapura pada leg kedua. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memuji penampilan skuad Garuda sekaligus minta publik mendoakan Evan Dimas Cs juara Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mengalahkan Singapura secara dramatis dengan skor akhir 4-2 pada laga di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12).

"Pertandingan semi final piala AFF leg ke 2 antara Timnas Indonesia vs Singapura mendebarkan. Saya sempat deg-deg an atau khawatir saat posisi kita tertinggal 2-1, padahal kita melawan Singapura yang hanya bermain 9 pemain," kata Menpora Amali dilansir laman resmi Kemenpora, Minggu (26/12).

Baca juga : Skuad Garuda Ke Final, Iwan Bule: Jantung Saya Mau Copot

Tapi rasa optimis Menpora Amali kembali  muncul lagi ketika Pelatih Shin Tae-yong  mengganti 3 pemain sekaligus dengan memasukkan Elkan Bagoot, Irfan Jaya & Egy Maulana Vikri. "Disitu saya melihat semangat Timnas mulai bangkit lagi dan bisa menyamakan kedudukan 2-2," tambahnya. 

"Setelah itu Timnas mulai menguasai permainan dan mereka kembali bersemangat saat perpanjangan waktu. Saya sangat mengapresiasi semangat juang pemain kita, walaupun sudah tertinggal tapi mereka tidak kendor," puji Menpora Amali. 

"Sekali lagi saya juga ingin mengapresiasi Pelatih Shin Tae-yong yang menerapkan strategi dengan jitu sehingga Timnas Indonesia bisa masuk ke babak final. Ayo kita dukung Timnas Indonesia dengan doa dari seluruh rakyat Indonesia. Terima kasih atas perjuangan Timnas sudah sampai babak final piala AFF 2020," ungkap Menpora Amali.

Baca juga : Hajar Singapura 4-2, Indonesia Melaju Ke Final

Timnas Indonesia berhak melaju ke final Piala AFF 2020. Nantinya lawan skuad Garuda di final baru akan diketahui usai laga Thailand vs Vietnam diketahui pemenangnya. Thailand kontra Vietnam sendiri baru akan memainkan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 pada Minggu (26/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Thailand sudah melangkahkan satu kakinya di final lantaran leg pertama mereka mampu menang 2-0 atas Vietnam.

Laga final Piala AFF 2020 akan dilangsung secara dua leg dan semuanya ditayangkan secara live di RCTI dan iNewsTV. Leg pertama berlangsung pada Rabu 29 Desember 2021 pukul 19.30 WIB dan leg kedua dihelat pada Sabtu 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.