Dark/Light Mode

Robert Alberts Kesulitan Buat Program Latihan Skuad Maung Bandung

Jumat, 4 Februari 2022 17:02 WIB
Pelatih Persib, Robert Alberts. (Foto : Persib)
Pelatih Persib, Robert Alberts. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah gelombang Covid-19 yang melanda pemain Persib, pelatih Albert Roberts mengaku kesulitan membuat program latihan skuad Maung Bandung 

Pelatih kepala Persib, Robert Alberts mengaku sudah beberapa kali melakukan penyesuaian program dengan situasi yang sedang terjadi.

Baca juga : Peneliti : Kedaulatan Data Ancam Peluang Ekonomi Indonesia

Tidak hanya soal banyaknya pemain yang terpapar, ketersediaan lapangan, hingga penundaan jadwal pertandingan menjadi pertimbangan.

Bukan hal mudah menentukan program dalam situasi sulit seperti ini. Karena itu, Robert dan tim pelatih lain terus berdiskusi dengan manajemen. Improvisasi menjadi langkah terbaik dalam menjalankan program latihan timnya.

Baca juga : Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Resmikan Program Pendanaan Online

“Kami mempertimbangkan soal ketersediaan lapangan, penundaan pertandingan, ketersediaan pemain dan soal risiko paparan terhadap pemain dan orang lain dalam menyusun program latihan. Jadi, dalam satu setengah minggu terakhir ini sudah berjalan sangat sulit. Kami harus berimprovisasi untuk menjaga pemain tetap bugar dan aman untuk lainnya,” kata Robert, Jumat (4/2) dilansir laman resmi klub..

Pelatih asal Belanda ini menegaskan, program yang disusun bersama tim pelatih akan selalu mengedepankan keselamatan dan kesehatan. Prinsip utama itulah yang jadi pegangan dalam implementasi kegiatan tim. Sebab menurutnya, kemanusiaan, keselamatan, kesehatan menjadi hal utama.

Baca juga : Dubes Mayerfas Resmikan Asosiasi Pengusaha Indonesia Di Belanda

“Terpenting adalah pemain selamat dan sehat. Itu semua yang selalu menjadi prioritas kami. Apa yang telah terjadi pada kami, telah melalui prosedur terbaik agar semua orang tetap sehat,” ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.