Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Jelang Lawan Persikabo, Fakhri Husaini Minta Ada Kejujuran Soal Tes PCR

Senin, 7 Februari 2022 11:53 WIB
Pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini. (Foto : BorneoFC)
Pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini. (Foto : BorneoFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Senin (7/2) pukul 15.15 WIB, Borneo FC vs Tira Persikabo akan saling berhadapan pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Jelang laga ini, pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini berharap soal tes PCR dilakukan secara jujur.

Menurutnya, beberapa klub harus kehilangan pemainnya jelang pertandingan setelah menerima hasil PCR, karena terindikasi positif. Padahal saat melakukan PCR secara mandiri, hasil yang didapat justru negatif.

Baca juga : 20 Laga Tak Terkalahkan, Eduardo Banggakan Kekompakan Skuad Singo Edan

“Saya memang ada membaca dari beberapa media, jika ada tim yang pemainnya sebenarnya bisa bermain, justru tak bisa diturunkan setelah menerima hasil tes PCR dari PT LIB. Padahal klub bersangkutan sudah melakukan PCR mandiri dengan hasil negatif,” ujar Fakhri Husaini, pelatih Borneo FC dilansirdi laman resmi klub.

Menurut Fakhri, situasi di beberapa tim saat ini memang sangat mengkhawatirkan. Sebab ada banyak pemain tak bisa diturunkan karena menjalani karantina mandiri di hotel. Hal yang sama sebenarnya dialami calon lawan, yakni Persikabo 1973. Sebab ada banyak pemain Persikabo harus dikarantina jika mengacu pada pertandingan merema sebelumnya.

Fakhri sendiri enggan memberikan komentarnya terkait kondisi Persikabo 1973. Sebab ia tak mau disebut memanfaatkan momentum tak bagus lawan sebagai sebuah keuntungan.

Baca juga : Lawan Bhayangkara, Beckham Pantang Jiper

“Saya secara pribadi dan mewakili tim hanya berdoa, semoga siapapun mereka yang terpapar Covid-19 saat ini bisa sembuh. Sebab kompetisi akan berjalan menarik jika semua bisa turun dengan kekuatan terbaik,” tambahnya.

Fakhri hanya berharap kejujuran diutamakan di kompetisi saat ini. Jika memang pemain positif, maka harus dikarantina.

“Jangan nanti muncul dugaan pemain negatif malah dinyatakan terpapar untuk menggembosi salah satu tim. Semua butuh kejujuran demi kompetisi yang menarik,” pungkas Fakhri. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.