Dark/Light Mode

Menpora: Piala AFF U-19 Modal Garuda Muda Menuju Piala Dunia

Senin, 4 Juli 2022 20:25 WIB
Menpora Zainudin Amali saat menyaksikan aksi timnas U-19. (Foto : PSSI)
Menpora Zainudin Amali saat menyaksikan aksi timnas U-19. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora  Zainudin Amali meyakini ajang Piala AFF U-19 menjadi bekal positif bagi timnas Garuda Muda sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2023.

“Anak-anak yang bermain sekarang ini adalah yang dipersiapkan untuk tampil di FIFA World Cup U-20. Ini pengalaman penting,” kata Menpora Amali menyoal aksi timnas U-19 di laga Piala AFF.

Menpora Amali berharap, Marselino dan kawan-kawan bisa menampilkan permainan terbaiknya dan menjadi juara. Hasil itu sangat diharap demi menambah kepercayaan diri pemain. 

Baca juga : Ini Alasan Ronaldo Cs Cuma Dapat Kaca Mata Lawan Vietnam

“Semakin banyak mereka mengikuti kompetisi, maka semakin bagus ya. Pelatih juga bisa melihat perkembangan mereka,” ujar Menpora Amali.

Disamping itu, Menpora Amali kembali menegaskan dukungan pemerintah terhadap perkembangan sepak bola nasional. Begitu juga dengan Timnas Indonesia.

“Pemerintah memberi dukungan penuh, termasuk juga upaya Indonesia yang tengah berjuang untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023,” jelas Menpora.

Baca juga : Tiba Di Filipina, Garuda Putri Langsung Fokus Hadapi Thailand

Sementara itu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan Timnas Indonesia sudah sangat siap mengikuti ajang Piala AFF U-19 2022. Segala persiapan termasuk pemusatan latihan sudah dilakukan.

“Mereka dalam keadaan siap bertanding. Kami berharap mendapatkan hasil terbaik, agar mempermudah langkah selanjutnya,” jelas Iriawan.

Seperti diketahui, Indonesia berada di grup A bersama Brunei Darussalam, Myanmar, Thailand, Vietnam, Filipina. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.