Dark/Light Mode

Malaysia Masters 2022

Siang Ini, 4 Wakil Indonesia Ke Puncak, All Indonesian Final Di Ganda Putra

Minggu, 10 Juli 2022 06:42 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : PBSI)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siang ini, Minggu (10/7), sebanyak 4 wakil pebulutangkis Indonesia bakal berjuang meraih gelar di partai final Malaysia Masters 2022 

4 wakil Indonesia yang akan berjuang di Axiata Arena, Kuala Lumpur adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca juga : Tembus Final, Rinov/Pitha Tekuk Jagoan Thailand

Di ganda putra, Indonesia dipastikan meraih gelar setelag 2 wakil Indonesia bertemu di babak final ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke final juara Malaysia Masters 2022 setelah berhasil memenangkan pertandingan atas pasangan China, Liang Weikeng/Wang Chang. Juara Dunia tiga kali itu (2013, 2015, 2019) itu menang dua gim langsung 21-19, 21-14.

Baca juga : Sikat Wakil China, Chico Melesat Final

"Lawan merupakan pemain muda dan cukup kuat terutama pada powernya. Kami cukup kewalahan juga, jadi kami tadi coba adu pada bola-bola pendek dan pelannya," ujar Ahsan.

Sebelumnya, tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo melaju ke final setelah mengalahkan pemain China, Lu Guang Zu.

Baca juga : Dihantam Wakil Korsel, Gregoria Gagal Ke Final

Sementara itu, pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke final usai mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-14, 19-21, 21-10. ■

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.