Dark/Light Mode

Prancis Open

Ke-16 Besar, Jojo Siap Lawan Rasa Lelah

Rabu, 26 Oktober 2022 06:47 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto : PBSI)
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melaju ke babak 16 besar setelah berhasil mengalahkan wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus di pentas Prancis Terbuka pada Selasa (25/10/2022) malam WIB.

Jojo begitu disapa menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-14.

Di gim pertama, kedua pemain saling tekan. Jojo yang beberapa kali unggul lebih dulu, kemudian diubah hingga di angka 5-5.

Baca juga : Serang Polisi Pake Kawanan Lebah

Jojo terus memekan dan hasilnya mencetak tiga angka beruntun sebanyak dua kali. Alhasil dia menutup interval pertama dengan skor 11-6.

Setelah jeda Jojo sempat terlihat kewalahan di awal. Tapi dia cepat bangkit dan  unggul 14-8.Jojo tidak mau kehilangan moment dan   dia bisa kembali merebut kemenangan di akhir dengan skor 21-19.

Pada gim kedua, lawan bangkit dan meninggalkan Jojo  hingga menembus keunggulan 10-6 dan menutup  11-8 di interval pertama.

Baca juga : Hari Santri 2022, Kemenag Gelar Shalawat Kebangsaan

Setelah jeda Jojo kembali bangkit dia berhasil membalikkan keunggulan menjadi 13-11.Dia pun menutup gim kedua dengan memberikan lima angka beruntun selanjutnya untuk menang 21-14.

Seusai pertandingan Jonatan Christie mengaku senang karena berhasil menang."Puji Tuhan, pertama-tama saya bisa melewati babak pertama dengan baik.  Karena biasanya setiap pertandingan awal pasti awalnya tidak akan berjalan dengan mudah," ujarnya.

"Hari ini pun demikian saat saya melawan pemain yang punya karakter pantang menyerah. Saya rasa tidak mudah meraih kemenangan di laga ini," tambahnya.

Baca juga : Menpora Ingin Senam SKJ Dimassalkan Lagi Di Sekolah

Menurutnya di event kali ini pastinya sangat berbeda sekali dengan Denmark Open lalu. "Kemarin saya merasa shuttlecock kencang. Sekarang di sini shuttlecock agak berat. Untuk itu, sebisa mungkin saya membuat lawan kelelahan. Hari ini saya merasa bola sedikit berat, jadi sebisa mungkin saya mencoba menghabiskan fisiknya," ulasnya

Kunci kemenangan hari ini lanjut Jojo karena bermain sabar, dan sebisa mungkin mengurangi kesalahan sendiri. "Setelah tampil di Denmark Open, rasanya lelah juga, tetapi saya rasa seluruh pemain juga merasakan hal yang sama. Yang pasti setelah ini, saya mau recovery untuk besok agar lebih prima lagi," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.