Dark/Light Mode

Dua Kali Keok Uji Coba, Pelatih Persita Evaluasi Transisi Pendekar Cisadane

Senin, 21 November 2022 14:51 WIB
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : ist)
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : ist)

Kabar segera bergulirnya Liga 1 membuat pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera langsung bergerak mengevaluasi para pemainnya. Evaluasi berdasarkan hasil dua laga uji coba selama terhentinya Liga 1.

Menurut Vera, masih banyak hal yang harus diperbaiki dalam masa persiapan kelanjutan musim Liga 1 2022/23.

Skuad Pendekar Cisadane harus takluk melawan Bhayangkara FC (1-2) dan Dewa United (1-3) di dua laga uji coba dalam kurun waktu sepekan. Sang pelatih menyadari transisi dari menyerang ke bertahan menjadi masalah yang harus diperbaikinya.

“Kita ada masalah saat transisi dan itu harus segera diperbaiki. Saya akan terus mencari solusi dan opsi terbaik,” ujar Coach Vera dilansir laman resmi klub, Senin (21/11).

Seperti diketahui Persita tak akan bisa memainkan gelandang asal Korea Selatan, Bae Sin Yeong di lini tengah karena akumulasi kartu kuning di laga selanjutnya. Untuk itu Coach Vera harus mulai membiasakan tampil tanpa sang pemain.

“Kehilangan Bae Sin Yeong membuat kita harus memainkan formasi yang berbeda. Tetapi kita akan terbiasa dengan hal itu nantinya,” lanjut Vera.

Rencananya Coach Vera akan menjadwalkan dua laga uji coba lanjutan dalam pekan ini. Ia berharap para pemainnya bisa tampil sesuai dengan keinginannya di lapangan.

“Rencananya akan ada dua laga uji coba lagi dengan dua lawan berbeda. Saya berharap para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” papar Vera.

Hingga saat ini masih belum diketahui kapan musim Liga 1 2022/23 dilanjutkan kembali, usai ditunda di pekan ke-11 karena insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang

Baca juga : Ganjar Buka Pelatihan-Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Jawa Tengah

RM.id  Rakyat Merdeka -

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.