Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Laga Messi Ke-1.000, Argentina Hajar Australia

Minggu, 4 Desember 2022 05:08 WIB
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Australia. (Foto : Skysport)
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Australia. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi memang nggak ada matinya. La Pulga, julukannya tampil cemerlang mencetak satu gol mengantarkan Argentina mengalahkan Australia di fase gugur Piala Dunia 2022

Argentina menang 2-1 pada babak 16 besar Piala Dunia yang berlangsung di Ahmad Bin Ali, Doha, Minggu (4/12) dini hari WIB dan akan bertemu Belanda pada perempatfinal.

Messi yang tampil ke-1.000 kali sepanjang kariernya di dunia si kulit bundar mengawali gol pada menit ke-35. Disusul gol oleh Julian Alvarez pada menit ke57. Australia dihibur oleh gol bunuh diri Enzo Fernandez (77').

Berita Terkait : Bekuk Amerika Serikat, Pelatih Belanda Pede Juara

Bagi Lionel Messi, gol ini sangat berarti. Dia mencetak gol di babak sistem gugur Piala Dunia untuk pertama kalinya bersama timnas Argentina. Sebelumnya, delapan gol sudah tercipta tapi semuanya terjadi selama babak penyisihan grup. Artinya, di pentas Piala Dunia, Messi sudah 9 kali membuat gol.

Tapi prestasi belum bisa melewati legenda Argentina Gabriel Batistuta yang sudah mengoleksi 10 gol.

Laga ini merupakan laga ke-1.000 dalam kariernya di laga sepakbola.  Bersama timnas Argentina, dia sudah bermain sebanyak 169 kali, Barcelona 778 kali dan Paris Saint-Germain sebanyak 53. Dia sudah mengoleksi 789 gol dan 338 assist. Australia adalah tim ke-129 yang dia lawan dalam karirnya.

Berita Terkait : Ini 16 Tim Lolos Fase Gugur Dan Jadwal Mainnya

Di Piala Dunia kali ini, Argentina telah maju dari lima dari enam pertandingan terakhir mereka dari 16 pertandingan di Piala Dunia.

Babak 16 besar tetap menjadi babak terjauh yang pernah dicapai Australia di Piala Dunia, juga tersingkir pada titik kompetisi tahun 2006 melawan Italia, yang kemudian mengangkat trofi.