Dark/Light Mode

Jadwal Pertandingan Badminton Januari 2023

Laga Padat, Ginting Mumet

Sabtu, 7 Januari 2023 07:00 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (ANTARA FOTO/Handout/Humas PBSI/app/hp).
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (ANTARA FOTO/Handout/Humas PBSI/app/hp).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting pusing dengan padatnya jadwal turnamen badminton selama Januari 2023. Menurut Ginting, dengan padatnya jadwal ini, setidaknya akan mempengaruhi stamina dan performa pemain saat pertandingan.

Diketahui, tim bulutangkis Indonesia akan melakoni jadwal padat turnamen badminton pada awal hingga akhir Januari ini. Ginting dan kawan-kawan akan memulai di Malaysia Open 2023. Turnamen ini akan digelar 10-15 Januari 2023.

Hanya jeda dua hari, skuad Indonesia akan bertanding di India Open pada 17-22 Januari. Setalah itu, Tim Indonesia akan kembali ke Tanah Air untuk tampil di Indonesia Masters pada 24-29 Januari.

Baca juga : Jadwal SIM Keliling Depok 7 Januari, Hadir Di 2 Lokasi

Lalu, terbang lagi ke Thailand untuk laga di Thailand Open pada 31 Januari- 3 Februari 2023. Dari empat turnamen itu, Ginting menyayangkan, penempa[1]tan jadwal India Open.

Ajang level super 750 itu, ujar Ginting, seharusnya ditaruh di awal atau akhir Januari. Pasalnya, perjalanan ke India dirasa akan mempengaruhi fisik para pemain. Tapi, Ginting bukan bermaksud untuk memcari-cari alasan.

Pebulutangkis asal Cimahi itu berupaya mencari solusi terbaik agar kondisi para pemain tetap terjaga. “Tapi, apapun itu, ya harus disikapi dengan baik. Ini tidak boleh jadi alasan. Kita coba cari solusinya agar stamina tetap terjaga,” ujar Ginting seperti dikutip dari Sports. Okezone. Com, kemarin.

Baca juga : Jadwal SIM Keliling Depok 6 Januari, Hadir Di 2 Lokasi

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Indonesia (Kabid Binpres PBSI) Ronny Mainaky berharap, para pemain meraih hasil terbaik di Malaysia Open 2023.

Dari lima sektor, Ronny akui, tiga sektor (ganda putra, ganda putri dan tunggal putra) bisa bersaing berebut gelar juara.

Untuk sektor ganda putra, kata Rionny, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa meraih gelar. Begitu pula dengan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa unjuk gigi.

Baca juga : Jadwal SIM Keliling Bekasi 6 Januari Hadir Di Mitra 10 Jati Makmur

“Apri/Silva perlu evaluasi lagi karena motivasi mereka kuat, sekarang agak kurang. Tapi, kita sudah evaluasi lewat sparring, “ katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.