Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Luis Milla: Persaingan Papan Atas Bakal Memanas

Kamis, 2 Februari 2023 14:54 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla. (Foto : LIB)
Pelatih Persib, Luis Milla. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib Luis Milla memprediksi persaingan papan atas klasemen Liga 1 bakal makin seru karena ketatnya raihan poin di 5 besar.

Selama tiga pekan terakhir BRI Liga 1 2022/2023 pimpinan klasemen silih berganti antara PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persib Bandung.

Pertarungan menuju puncak dipastikan akan berlanjut pada pekan ke-22. PSM akan menghadapi Arema FC, Persija melawan RANS Nusantara FC, dan Persib vs PSS.

Baca juga : 7 Pemain Dilepas, Ini 11 Skuad Anyar Persija Jakarta

Persib di peringkat pertama dengan 42 poin. Persija Jakarta dan PSM Makassar berpoin 41 di posisi kedua dan ketiga. 

Pelatih Persib Luis Milla ingin menikmati kompetitifnya persaingan papan atas kali ini. Menurut Milla tak hanya tiga tim di atas yang akan meramaikan peta persaingan menuju juara, namun juga tiga tim lainnya yakni Madura United FC, Bali United FC, dan Borneo FC Samarinda.

“Menurut saya mengenai persaingan di posisi lima besar, saya rasa kami berada di level yang sangat tinggi. Tim-tim penghuni lima besar memiliki level yang sama dengan pelatih yang berbeda,” ungkap Milla.

Baca juga : Persikabo Vs Persita, Alfredo Vera Bidik Poin Penuh

Pelatih asal Spanyol itu menilai persaingan ini akan berimbas positif kepada sepak bola Indonesia. Secara teknis permainan setiap tim akan bertarung dengan strategi taktik yang berbeda guna mengalahkan satu sama lain. Ini yang membuat Liga 1 akan semakin menarik untuk ditonton.

“Tentu ini bagus untuk sepak bola karena satu tim bisa bertemu dengan tim lain dengan gaya yang berbeda. Menurut saya PSM Makassar adalah tim yang besar, mereka tim yang kompetitif, begitu juga dengan tim lain seperti Persija dan Bali (United) yang punya gaya bermain yang berbeda,” paparnya.

“Menurut saya, dengan hadirnya pelatih-pelatih bagus di Indonesia bisa meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia dengan gagasan bermain yang mereka usung, menurut saya ini positif. Saya melihat ada hal menarik hingga akhir musim,” tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.