Dark/Light Mode

Rifqi Fitriadi Melaju Ke Final BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K

Minggu, 16 April 2023 08:35 WIB
Petenis tunggal putra Indonesia Muhamad Rifqi Fitriadi (Foto: Istimewa)
Petenis tunggal putra Indonesia Muhamad Rifqi Fitriadi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masuk sebagai pemain dengan fasilitas wildcard dari pihak penyelenggara, petenis tunggal putra Indonesia Muhamad Rifqi Fitriadi berhasil memanfaatkannya dengan baik dalam ajang BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K. Meskipun harus bermain rubber set selama dua hari berturut, hal tersebut tidak membendung langkah pemain berusia 24 tahun yang akrab dipanggil Tole ini untuk melangkah ke partai final BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K.

Laga menuju final yang akan digelar di Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta yang dilakoni Rifqi memanglah tidak mudah. Lawan yang dihadapi memiliki peringkat jauh di atasnya seperti menumbangkan unggulan ke-4, Chung Yunseong di perempat final, dan Lee Duckhee di perdelapan final.

Baca juga : Inti Solar Kembali Menangi Penghargaan Internasional di Amerika

Sementara, satu lagi petenis yang berhasil ditumbangkan Tole di babak 4 besar adalah Jan Yungseok, yang merupakan korban ketiga pemain Korea Selatan atas ganasnya permainan petenis putra Indonesia ini.

Sedangkan lawan yang bakal dihadapi Muhamad Rifqi Fitriadi di final adalah petenis Australia Kelly Dayne. Di semifinal, Dayne yang merupakan unggulan ke-6 di BNI MedcoEnergi International, secara mengejutkan sukses menumbangkan unggulan pertama Yuta Shimizu dengan skor 6-3 dan 7-5

Baca juga : Penting, Belajar Bisnis Internasional, Ini 5 Manfaatnya...

Sementara, di nomor ganda putra, gelar akhirnya berhasil dimiliki pasangan Korea Selatan Chung Yunseong/Jeong Yeongseok. Menghadapi ganda asal Jepang Yuta Shimizu/Makoto Ochi yang merupakan unggulan ketiga, pasangan Korea Selatan tersebut secara dramatis menang rubber set 6-4, 6-7 tiebreak 1 dan 10-8. Berkat kemenangan tersebut, Chung dan Jeong mendapat hadiah prizemoney 1.550 dolar Amerika sementara Yuta dan Ochi sebagai runner up memperoleh 900 dolar Amerika.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.