Dark/Light Mode

Piala Asia U-23

Shin Tae yong Diuji, Indonesia Ketemu Korsel Di Perempat Final

Selasa, 23 April 2024 05:26 WIB
Pelatih Shin Tae yong. (Foto : ist)
Pelatih Shin Tae yong. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Shin Tae yong mendapat ujian berat menghadapi negara kelahirannya sendiri. Itu setelah Timnas U23 Indonesia dipastikan bertemu Korea Selatan pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

Duel skuad Garuda Muda lawan tim Korea Selatan pada laga perempat final Piala Asia U23 2024 terjadi usai Korea Selatan mengalahkan Jepang di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, Senin (22/4) malam.

Korea Selatan menang dengan skor 1-0 berkat gol tandukan bek Kim Min-woo pada menit ke-75 pertandingan.

Baca juga : Jepang Atau Korea Selatan, Indonesia Akan Diuji Raksasa Asia

Korsel tampil sebagai pemenang Grup B dengan poin sempurna sembilan dari tiga laga, mencetak empat gol tanpa kebobolan. Artinya Korsel akan menghadapi runner up Grup A atau Indonesia.

Sementara Jepang akan menghadapi timnas Qatar yang sebelumnya menjadi juara grup A Piala Asia U-23 2024.

Laga ini akan menarik karena pelatih Shin Tae-yong akan menghadapi negara kelahirannya saat menakhodai Garuda Muda di babak perempat final.

Baca juga : Malam Ini Lawan Yordania, Garuda Muda Kudu Menang

Korea Selatan dan Jepang pernah merasakan gelar juara di Piala Asia U23, Jepang merupakan pemenang turnamen edisi 2016 sementara Korea Selatan juara edisi 2020. Jepang dan Korea Selatan juga tak pernah absen di Olimpiade sejak 1996.

Sebelumnya, tim U-23 Indonesia mencetak sejarah di Piala Asia U-23 2024. Berstatus tim debutan, Garuda Muda dengan lolos ke babak pertama final untuk pertama kalinya.

Kepastian ini didapat setelah mengalahkan Yordania U-23 dengan skor telak 1-4 pada laga ketiga atau partai terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4).

Baca juga : Dubes Italia Untuk Indonesia Benedetto Latteri Promosi Budaya Lewat Festival Film

Tim U-23 Indonesia mengumpulkan enam poin dari tiga laga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.