Dark/Light Mode

Olimpiade Bulutangkis Tokyo, Kevin/Marcus Nyerah Pada Wakil Taiwan

Selasa, 27 Juli 2021 13:32 WIB
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Istimewa)
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon harus menyerah  ditangan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin di laga pamungkas penyisihan Grup A Olimpiade 2020. The Minions takluk lewat rubber game 18-21, 21-15, 17-21 dalam waktu 49 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (27/7).

Meski kalah pasangan ganda terbaik Indonesia itu menjadi juara di grup A. Menekan sejak awal Lee/Wang tampil sangat dominan. Mereka mampu unggul cukup jauh hingga skor 7-1. Namun Kevin/Marcus mampu mengejar mereka. Membuat kedudukan menjadi imbang 18-18.

Baca juga : Marcus/Kevin Lumpuhkan Ganda Putra India

Lee/Wang justru mampu menambah poin. Pasangan Taiwan menang di gim pertama 21-18. Di gim kedua pertarungan makin sengit dan ketat. Kedua pasangan  terlibat kejar-mengejar skor. Kedudukan sempat imbang 4-4 dan 5-5.

Setelah melalui pertarungan ketat, The Minions mampu menutup interval dengan skor 11-9. Setelah turun minum, Kevin/Marcus benar-benar mengamuk. Sebaliknya pasangan Taiwan performanya menurun bahkan terkesan melepas di angka-angka krusial. Kevin/ Marcus akhirnya menyudai gim kedua dengan skor 21-15.

Baca juga : Lifter Eko: Maaf, Saya Belum Bisa Persembahkan Emas

Pada gim penentu Lee/Wang tidak memberikan kesempatan terhadap Kavin/ Markus untuk menekan.Justru Lee/Wang terlihat dominan. Mereka sempat memimpin 4-1. Kevin/Marcus sempat memberikan perlawanan. Lee/Wang sampai jatuh bangun menahan gempuran  The Minions. Indonesia tetap tertinggal 7-11 di interval.

Setelah turun minum pertarungan semakin menegangkan bahkan sempat imbang 12-12. Dengan mengandalkam postur yang tinggi Lee/Wang mamu menjauhi Minions dengan angka 14-12.  Mereka memenangkan gim ketiga dengan skor 21-17.

Baca juga : Mantap, Eko Sumbang Perak

Hasil ini memastikan langkah Lee/Wang ke perempatfinal. Seusai pertandingan baik Kevin maupun Markus mengakui keunggulan lawannya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.