Dewan Pers

Dark/Light Mode

Erick Thohir Hidupkan Kembali Festival Kebudayaan di Bandara Ngurah Rai Bali

Senin, 13 Juni 2022 17:37 WIB

Pergerakan penumpang domestik dan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mulai menunjukkan tren peningkatan setelah lebih dari 2 tahun terdampak pandemi COVID-19. Penumpang domestik yang datang ke Bali saat ini sudah kembali mencapai 70% dan internasional sudah mencapai 30%.

Awal Januari tahun 2020, Menteri BUMN Erick Thohir melakukan terobosan untuk menjadikan Airport sebagai tempat untuk etalase kebudayaan. Setiap beberapa kali seminggu di titik keramaian di Airport pada saat penumpang datang dan akan pergi, Erick Thohir ingin masyarakat Indonesia mengingat bagaimana indahnya keragaman budaya kita mulai dari suku, bahasa, dan agama yang dimiliki bangsa Indonesia dengan harapan dapat menginspirasi wisatawan asing mengenai budaya Indonesia yang indah dan kebangsaan kita yang sangat menghormati perbedaan menjadi sebuah kekuatan. Namun, sejak Pandemi Covid-19 melanda, Festival Kebudayaan Indonesia di Airport terhenti.

Awal Juni ini ketika badai COVID-19 mereda, kami BUMN kembali memberanikan diri mengaktifkan kembali Festival Kebudayaan Indonesia di Airport khususnya di Bandara I Gusti Ngurah Rai - Bali dan Bandara Soekarno Hatta.

Mari kita jaga Indonesia yang kita cintai ini. ■