BREAKING NEWS
 

Program Inkubasi Kemenkop UKM Siap Cetak 1.290 Wirausaha Dan 50 Startup Unggulan

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 3 Desember 2021 16:11 WIB
Deputi Bidang Kewirausahaan Kemenko UKM Siti Azizah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Koperasi dan UKM kian gencar melakukan inkubasi serta pengenalan kewirausahaan sejak dini. Tahun 2021 ini, kegiatan inkubasi dilakukan bersinergi dengan 7 lembaga inkubator, 25 inkubator pada perguruan tinggi dan tiga badan usaha.

"Dari sinergi tersebut, telah dilaksanakan fasilitasi inkubasi dan pendampingan pada 1.290 wirausaha dan minimal menghasilkan 50 startup unggulan," sebut Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM Siti Azizah dalam konferensi pers terkait Wirausaha Muda Produktif, di Jakarta, Jumat (3/12).

Baca juga : Menpora: Uji Coba Penonton Liga 1 Hanya Di Stadion Berkursi Tunggal

Kemenkop UKM juga berkolaborasi dan bersinergi dengan dunia pendidikan seperti perguruan tinggi. Utamanya, untuk menjaring dan menumbuhkan minat dan bakat entrepreneurship di kalangan mahasiswa dan anak muda.

Adsense

Menurut Azizah, itu juga sejalan dengan semangat dalam mengimplementasikan produk akademik, seperti hasil riset terkait product development sebagai bagian dari hasil pembelajaran mahasiswa di dunia akademik ke dalam ekosistem usaha dan bisnis yang sustainable.

Baca juga : Buka Portal Aduan, KemenKop UKM Pastikan KUR Bisa Tanpa Agunan

Lebih dari itu, Kemenkop UKM juga bersinergi dengan inkubator (existing) dalam lingkup perguruan tinggi. Diharapkan dapat mendorong pengembangan lembaga inkubator secara merata di setiap perguruan tinggi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense