BREAKING NEWS
 

Top, Pertamina Trans Kontinental Raih 2 Penghargaan Di Anugerah BUMN 2022

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 6 April 2022 08:55 WIB
Dirut PTK Nepos MT Pakpahan menerima Anugerah BUMN 2022 untuk kategori CEO Strategic Orientation Anak Perusahaan BUMN Terbaik. (Foto: Dok. PTK)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine and Logistics (IML), berhasil membawa pulang dua penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN ke-11 tahun 2022 dengan tema Transformasi Tata Kelola BUMN membangun keseimbangan bisnis, yang dilaksanakan oleh BUMN Track bersama PPM Manajemen di Jakarta, Kamis (25/3).

Penghargaan yang diraih adalah Terbaik III Strategi Tumbuh dan Bertahan Kategori Anak Perusahaan BUMN, dan CEO Strategic Orientation Anak Perusahaan BUMN Terbaik, Nepos MT Pakpahan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan.

Baca juga : Apical Group Raih Penghargaan Pelaporan Rantai Pasokan Terbaik Asia 2021

Ketua dewan juri dalam Anugerah BUMN ke-22, Tanri Abeng mengatakan bahwa pada pemilihan tahun ini, BUMN berhadapan dengan kondisi yang sulit. Yaitu Double Crisis dimana terjadi krisis kesehatan yang melahirkan krisis ekonomi. Hal ini menjadi tantangan yang luar biasa bagi para CEO yang mengelola BUMN.

Ia sangat memahami bagaimana sulitnya hal tersebut (mengelola BUMN). Karena selain harus menciptakan economic value, BUMN juga harus menciptakan social value. Bahkan BUMN harus mampu mendukung stabilitas politik di republik ini.

Baca juga : Top, Patra Jasa Boyong 2 Penghargaan Anugerah BUMN Terbaik

“Untuk penghargaan CEO terbaik, yang kami nilai adalah pertama, aspek visionary. Kedua, CEO juga harus memiliki kemampuan perencanaan strategis yaitu aspek Strategic Orientation. Ketiga, Driving Execution, jika tidak memiliki kemampuan eksekusi, bagaimanapun baiknya strategi tidak akan memberi manfaat, dan terakhir Human Capital atau Talent Development, semua keberhasilan akan bersumber pada talent," ucap Tanri Abeng.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense