BREAKING NEWS
 

Gelar RUPST, CIMB Niaga Finance Tebar Deviden Rp 24,39 M

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 6 April 2022 11:08 WIB
Gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan CIMB Niaga Finance. (Foto: Dok. CIMB Niaga

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) menyetujui Laporan Tahunan Perseroan, dan mengesahkan Laporan Keuangan Tahunan Perseroan tahun buku 2021 termasuk laporan tugas Pengawasan Dewan Komisaris dan laporan kinerja Direksi Perseroan tahun buku 2021.

Dalam laporan keuangan yang berakhir pada periode 31 Desember 2021, perseroan berhasil melaporkan perolehan total laba bersih (audited) sebesar Rp 243,92 miliar pada 2021. Angka tersebut naik sebesar 8,5 persen yoy.

Kinerja tersebut didukung oleh peningkatan pendapatan yang diperoleh dari pembiayaan konsumen. Tak hanya itu, peningkatan pendapatan didukung oleh kenaikan total booking sampai akhir tahun 2021 sebesar Rp 5,67 triliun, naik signifikan 51,3 persen dibanding tahun 2020 sebesar Rp 3,75 triliun.

Baca juga : RUPST 2022, SIG Bagikan Dividen Rp 1,02 T

Sedangkan dari sisi Total Aset Kelolaan 2021 mengalami pertumbuhan menjadi Rp 7,05 triliun naik 27,7 persen dibandingkan tahun 2020.

Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman menegaskan, tahun 2021 menjadi tahun yang penuh tantangan. Terutama akibat gelombang kedua pandemi Covid-19.

“Tetapi kami bersyukur masih mampu mencatatkan kinerja yang menggembirakan dengan pertumbuhan kinerja yang positif,” ucapnya dalam keterangan resmi, Rabu (6/4).

Baca juga : Di Tengah Pandemi, WOM Finance Bukukan Laba Bersih Rp 110 M

Dalam RUPST, para pemegang saham juga menyetujui penggunaan deviden tunai sebesar Rp 24,39 miliar atau 10 persen dari laba bersih CIMB Niaga Finance tahun buku 2021 yaitu sebesar Rp 243,92 miliar.

Perseroan secara konsisten memberikan deviden dengan nominal 10 persen dari laba bersih selama empat tahun berturut-turut.

“Adapun laba bersih setelah dikurangi pembayaran deviden tunai, dibukukan sebagai laba ditahan untuk membiayai kegiatan usaha perseroan,” ungkapnya.

Adsense

Baca juga : Naik 3,3 Kali Lipat, BNI Bagikan Deviden Rp 2,62 T

Terkait dengan berakhirnya masa jabatan anggota Direksi dan Dewan komisaris, RUPST menyetujui pengangkatan kembali Ristiawan Suherman sebagai Presiden Direktur untuk masa jabatan lima tahun ke depan.

Selain itu, RUPST menyetujui pengangkatan kembali Lani Darmawan sebagai Presiden Komisaris dan Ibu Koei Hwei Lien sebagai Komisaris Perseroan untuk masa jabatan tiga tahun kedepan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense