BREAKING NEWS
 

Laba 2021 Naik 41 Persen

Erick Lapor Ke Jokowi, Kinerja MIND ID Makin Kinclong

Reporter & Editor :
FAZRY
Kamis, 1 September 2022 20:22 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa kinerja Mining Industry Indonesia (MIND ID) selaku BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia, terus mengalami peningkatan.

Erick Thohir membeberkan kinerja dari MIND ID dalam acara Peluncuran Teknologi 5G Mining PT Freeport Indonesia (PTFI), di Mimika, Papua, Kamis (1/9/2022).

Baca juga : Dilaporkan Erick Thohir, Tahun 2021 Kinerja MIND ID Alami Peningkatan 41 Persen

“Alhamdulillah kinerja dari grup MIND ID terus meningkat sesuai arahan yang bapak (Jokowi) harapkan,” kata Erick Thohir.

Erick menyampaikan laba pendapatan pada tahun 2021 MIND ID Group, yang tidak terkonsolidasi dengan pendapatan PTFI, telah mencapai Rp 93,75 triliun atau mengalami kenaikan 41 persen dibandingkan tahun sebelumnya pada 2020 sebesar Rp 66,5 triliun.

Baca juga : Ide Menteri Erick Tambah Armada Pesawat Bikin Garuda Makin Kinclong

Meski demikian, Erick Thohir mengingatkan, sektor pertambangan nasional tak boleh cepat berpuas diri. Pasalnya pada tahun 2022 pemerintah menargetkan pendapatan sektor ini meningkat menjadi Rp 108 triliun, sehingga laba bersih yang bisa didapatkan juga meningkat.

Adsense

"Kita bisa lihat sekarang laba bersih tahun 2021 ini Rp 14,3 triliun, artinya di tahun 2022 harus lebih tinggi lagi. Dan kalau kita lihat penghasilan Juni 2022 sudah mencapai Rp 12,3 triliun. Jadi insya Allah bisa lebih tinggi lagi labanya," jelas Erick.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense