Dark/Light Mode

Ngabalin: Pernikahan Adik Jokowi-Ketua MK Itu Rahmat, Bukan Politik

Kamis, 26 Mei 2022 13:37 WIB
Resepsi pernikahan adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman. (Foto: Setwapres)
Resepsi pernikahan adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman. (Foto: Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memastikan, pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman tak berhubungan sama sekali dengan kepentingan politik. Dia menegaskan, jabatan Jokowi tinggal dua tahun lagi. Karena itu, dia berharap, jangan terus mengait-ngaitkan pernikahan itu dengan politik.

“Kepentingan politik apalagi? Pak Jokowi akan segera selesai. Orang (kadang) susah membedakan urusan privasi, urusan pribadi, urusan keluarga, dengan urusan negara,” katanya, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/5).

Baca juga : Hasil Pertanian Kena Pajak, Para Petani Teriak

Ngabalin juga memastikan, Anwar merupakan sosok pejabat tinggi negara yang berkepribadian baik dan menjaga integritas. Setahu Ngabalin, selama menjabat Ketua MK, Anwar tidak bertemu dengan pejabat lain dengan hanya berdua. Dia selalu mengajak pihak lain, minimal pertemuan menjadi tiga orang.

Makanya, dia kembali berharap, pernikahan tersebut tak terus dikaitkan dengan politik. “Sosok Pak Anwar sebagai seorang laki-laki mempersunting perempuan Jawa Solo ini merupakan rahmat berkah luar biasa. Mari dengan akal yang sehat. Berprasangka yang baik, ” ungkapnya.

Baca juga : Selasa Pekan Depan, Jokowi Resmikan Jalur Pansela

Ngabalin lalu bicara dari sisi agama. Kata dia, pernikahan merupakan perintah agama dan menjadi bagian dari ibadah. Pertemuan Anwar dengan adik Jokowi juga merupakan takdir yang tak bisa ditolak. 

“Karena itu, kita doakan semoga pengalaman antara Mbak Yu dan Pak Prof Anwar menjadi soko guru, terpenting dengan rahmat, kasih sayang, mawaddah, dan warahmah. Kemurahan Allah mewarnai kehidupannya, karena berangkat dari pengalaman masing-masing usia yang matang,” ujarnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.