BREAKING NEWS
 

Donasikan Mesin Pencacah Batu

SiCepat Dukung Presidensi G20 Indonesia

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 9 Oktober 2022 12:32 WIB
SiCepat Ekspres memberikan donasi berupa dua alat mesin pencacah batu kepada kelompok wanita pemecah batu Yaya Ma Dudara, di Ternate, Maluku Utara. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Perwakilan Wali Kota Ternate - Asisten 3 sekaligus BLT Kepala Dinas Perhubungan Ternate Anwar Hasjim, mengatakan, dengan diterimanya bantuan mesin pencacah batu, hal ini merupakan langkah awal bagi wanita pekerja pemecah batu di desa Togafu, Ternate.

Dia juga memuji seluruh pekerja pemecah batu yang tak lain adalah kelompok Ibu atas kesanggupan mereka dalam melakukan pekerjaan yang biasanya dilakoni oleh kaum pria.

Baca juga : Dipandu FIFA, Pemerintah Bentuk Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia

Program bantuan ini dilandasi dengan kebijakan strategi yang terpadu dan sinergi dengan ikhtiar Maluku Utara sebagai daerah yang maju dengan dengan daerah-daerah lainnya.

Dengan adanya mesin tersebut, kelompok wanita di komunitas Yaya Ma Dudara dapat menghancurkan batu dengan maksimal pajang 17cm dan lebar 12cm dengan kapasitas batu yang dihasilkan sebanyak 1 kubik dengan variasi ukuran 30mm, 20mm, dan 10mm secara lebih cepat dan lebih efisien.

Baca juga : Moeldoko Dinilai Perajut Persatuan, Layak Pimpin Indonesia

Bantuan tersebut diserahkan oleh SiCepat Ekspres secara simbolis dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara Abuhari Hamzah, Staff Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Provinsi Maluku Utara, Anwar Hasjim selaku perwakilan Wali Kota Ternate, Asisten 3 sekaligus BLT Kepala Dinas Perhubungan Ternate, Musrifah Alhadar, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Maluku Utara, dan Nursia Abdul Haris selaku Ketua Komunitas Ibu Cerdas Indonesia pada Kamis (10/6).

Kelompok pemecah batu “Yaya Ma Dudara” Kota Ternate, merupakan kelompok perempuan pejuang ekonomi keluarga yang beranggotakan 25 orang ibu-ibu tangguh yang dikukuhkan dan dilantik secara langsung oleh Ketua Wilayah Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) Provinsi Maluku Utara pada 24 Desember 2021. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense