BREAKING NEWS
 

Elsewedy dan PLN Teken Kerja Sama Proyek Data Center Di Kawasan GICC Cikarang

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : SRI NURGANINGSIH
Kamis, 9 Maret 2023 20:42 WIB
Penandatangan kerja sama Elsewedy dan PLN untuk proyek data center di kawasan GICC Cikarang, Rabu (8/3). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Wiluyo mengungkapkan, pemasangan sambungan listrik di kawasan GICC bertujuan untuk memenuhi kebutuhan listrik kegiatan data center. Sekitar 70 persen dari total luas kawasan 3.200 hektar, GICC akan dikembangkan dengan konsep ramah lingkungan.

Baca juga : Erick: Kawasan Itu Tidak Aman, Jangan Ditinggali

Inisiasi pembangunan KTT Data Center tercantum pada Peraturan Presiden No. 95 Tahun 2018 dalam rangka mendukung kebijakan moratorium pembangunan Pusat Data Nasional yang disebutkan di dalam lampiran Peraturan Presiden 96 Tahun 2014 tentang Rencana Pitalebar Indonesia 2014-2019.

Baca juga : Menhub Perkuat Kerja Sama Transportasi Dengan Singapura

Pembangunan KTT Data Center ini diharapkan dapat berfungsi sebagai konsolidasi data, interoperabilitas data pemerintah yang selama ini digunakan melalui 27.000 pusat data dan server yang tersebar secara nasional, guna mendukung peningkatan layanan e-government, serta menghasilkan Satu Data Indonesia yang akurat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense