Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

LPEI & MEXIM Teken Kerja Sama Bidang Investasi Dan Keuangan

Senin, 9 Januari 2023 19:16 WIB
LPEI) seusai menandatangani MoU dengan the Export-Import Bank of Malaysia (MEXIM), Minggu (8/1).(Foto: Dok LPEI)
LPEI) seusai menandatangani MoU dengan the Export-Import Bank of Malaysia (MEXIM), Minggu (8/1).(Foto: Dok LPEI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) meneken Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan the Export-Import Bank of Malaysia (MEXIM), dalam mengatasi tantangan pembangunan ekonomi dengan menyediakan produk-produk inovatif yang berorientasi pasar secara berkelanjutan dari aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di Jakarta, Minggu (8/1) Hal tersebut merupakan bagian dari kegiatan kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Malaysia ke Indonesia pada tanggal 8-10 Januari 2023.

Baca juga : Berhenti Kerja Demi Tulis Pesan Di Pantai

Penandatanganan dilakukan Direktur Eksekutif LPEI Riyani Tirtoso bersama President/Chief Executive Officer Arshad Ismail. Disaksikan oleh Chairman MEXIM Dato' Azman Mahmud.

Acara tersebut dilanjutkan dengan seremoni pertukaran MoU yang disaksikan oleh Perdana Menteri Malaysia Dato' Seri Anwar bin Ibrahim dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupr) Basuki Hadimuljono, bertepatan pada acara Letter of Intent Handover & MoU Exchange Ceremony.

Baca juga : Kemenkes Dan Muhammadiyah Teken Kerja Sama Transformasi Kesehatan

Riyani mengatakan, MoU antara Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia/Indonesia Eximbank dan MEXIM akan memungkinkan kedua lembaga menyediakan produk-produk inovatif yang berorientasi pasar secara berkelanjutan dari aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.

“Kerja sama ini juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kedua pihak sehingga Indonesia dan Malaysia mampu membuka akses pasar yang lebih luas,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (9/1).

Baca juga : Pertamina NRE- Kilang Pertamina Internasional Targetkan Total PLTS Area Kilang Capai 10 MWp

Yakni menyasar pasar bukan hanya antar negara Indonesia dan Malaysia, melainkan kedua negara ini juga akan bekerjasama untuk membuka pasar dengan negara-negara lainnya. LPEI dan MEXIM bersama-sama akan mendukung investasi bisnis, serta tetap tangguh di pasar yang kompetitif.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.