BREAKING NEWS
 

PT PII Sabet Penghargaan Annual Report Award

Reporter : MARULA SARDI
Editor : UJANG SUNDA
Selasa, 19 November 2019 13:17 WIB
Plt. Direktur Utama PT PII, Muhammad Wahid Sutopo (kanan), Penghargaan Annual Report Award dari Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti, di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis malam (14/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) berhasil meraih penghargaan sebagai Juara 3 Laporan Keuangan Terbaik 2018 untuk kategori BUMN Keuangan Non-Listed dalam ajang Annual Report Award (ARA) 2018. Ajang ini diselenggarakan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Bursa Efek Indonesia, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, dan Ikatan Akuntan Indonesia.

ARA 2018 merupakan penghargaan laporan tahunan pertama yang diterima PT PII sejak berdiri pada 2009. Penghargaan tersebut diserahkan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti. Pernghargaan diterima Plt. Direktur Utama PT PII, Muhammad Wahid Sutopo, di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis malam (14/11).

Adsense

Baca juga : Adaro Sabet Penghargaan Perpajakan

“Tahun ini untuk pertama kali PT PII meraih penghargaan Annual Report Award. Raihan ini merupakan bentuk komitmen PT PII sebagai SMV (Special Mission Vehicle) Kementerian Keuangan atas pelaksanaan prinsip transparansi dan good corporate governance (GCG) mendukung dalam mendukung pencapaian misi PT PII secara berkelanjutan. Hal ini tidak lepas dari dukungan seluruh jajaran PT PII dan segenap stakeholders,” jelas Sutopo dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (19/11).

Peran dan dukungan penuh Kementerian Keuangan ke PT PII selama ini melalui berbagai kapasitas, regulasi, dan kebijakan memberikan dorongan untuk kinerja dan penerapan GCG PT PII yang berkelanjutan yang dituangkan dalam penyusunan Laporan Tahunan PT PII. 

Baca juga : PLN Raih Penghargaaan Brand of The Year 2019-2020

ARA merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan sejak 2002 yang memiliki tujuan untuk meningkatkan keterbukaan informasi dan penerapan GCG di sektor dunia usaha. Dengan mengangkat tema “Keakuratan Informasi untuk Kinerja Perusahaan Secara Berkelanjutan dengan Memenangkan dukungan Stakeholders”, ARA 2018 diikuti lebih dari 230 perusahaan dari 11 kategori. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense