Dark/Light Mode

PT PJB UP Muara Tawar Raih Penghargaan Tertinggi Di Opexcon Award

Kamis, 7 November 2019 21:00 WIB
PT PJB UP Muara Tawar Raih Penghargaan Tertinggi Di Opexcon Award. Penghargaan diserahkan oleh Prof. Dradjad Irianto dan disaksikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Jhonny G. Plate, di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta. (Foto : Humas PT PJB)
PT PJB UP Muara Tawar Raih Penghargaan Tertinggi Di Opexcon Award. Penghargaan diserahkan oleh Prof. Dradjad Irianto dan disaksikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Jhonny G. Plate, di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta. (Foto : Humas PT PJB)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) berhasil mengukir prestasi. PT PJB kembali menorehkan prestasi setelah menang lomba inovasi tingkat nasional di ajang Indonesian Operational Excellence Conference and Award (Opexcon) Project Competition 2019.

Kepala Bidang Stakeholder Management PT PJB Wildan Doddy N menjelaskan keberhasilan perusahaan tidak hanya berjaya di lingkungan PLN saja.

"Kami juga mampu mengungguli ratusan inovasi dari banyak perusahaan lain," kata Doddy dalam siaran pers, Kamis (7/11).

Baca juga : PLN Raih Penghargaan The Best Marketing BUMN

Penghargaan diberikan kepada PT PJB UP Muara Tawar. Seremonial pemberian penghargaan diserahkan secara resmi oleh Prof. Dradjad Irianto, dan disaksikan Menteri Komunikasi dan Informatika, Jhonny G. Plate, di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta. 

PJB UP Muara Tawar menang dengan penghargaan tertinggi yaitu Gold Achievement. Perusahaan mengalahkan BUMN dan swasta di tingkat nasional pada kategori Manufaktur dan Energi dalam ajang tersebut.

PT PJB UP Muara Tawar meraih penghargaan ini melalui program countinuous improvement di bidang CNG dan Bahan Bakar melalui berbagai proyek inovasi di CNG dan sistem suplai gas.

Baca juga : Menristek Minta Pengusaha Terapkan Teknologi Di Sektor Pertanian

"Inovasi yang telah berhasil meningkatkan kehandalan suplai energi primer dan penghematan biaya operasional puluhan miliar pertahunnya," kata Doddy.

Opexcon Award merupakan apresiasi bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia, baik swasta maupun BUMN, yang telah melaksanakan inisiatif perbaikan proses bisnis dengan hasil yang paling maksimal dan berkelanjutan (continuous improvement).

Ada pun tujuan diselenggarakannya kompetisi ini antara lain untuk mengedukasi dan menekankan pentingnya perbaikan proses bisnis (business process improvement), untuk meningkatkan kualitas serta daya saing perusahaan-perusahaan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis.

Baca juga : Angkasa Pura I Raih 3 Penghargaan Di Ajang `BUMN Branding Dan Marketing Award 2019`

Ada dua kategori yang dikompetisikan dalam kegiatan ini yaitu kategori manufaktur dan energi, serta kategori pelayanan. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.