Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PSSI Dapat Penghargaa AFF Award 2019 Sebagai Federasi Terbaik

Sabtu, 9 November 2019 06:00 WIB
Presiden AFF Khiev Sameth (kanan) saat menyerahkan pengharhaan pada Sekjen PSSI Ratu Thisa Destria dalam AFF Awards 2019 di Hanoi, Jumat (8/11). (Foto: PSSI)
Presiden AFF Khiev Sameth (kanan) saat menyerahkan pengharhaan pada Sekjen PSSI Ratu Thisa Destria dalam AFF Awards 2019 di Hanoi, Jumat (8/11). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI mendapat penghargaan bergengsi yakni AFF Best Member Association Award atau anggota asosiasi terbaik pada tahun 2019 ini.

Penghargaan itu diserahkan Presiden AFF Mayor Jenderal Khiev Sameth, dalam AFF Awards 2019 di Hanoi, Jumat (8/11) lalu pada Sekjen PSSI Ratu Thisa Destria.

Indonesia dalam hal ini PSSI, dinilai terus berupaya dan memiliki komitmen yang tidak kenal lelah untuk mengembangkan sepak bola. Selama 2 tahun terakhir PSSI memiliki kepemimpinan yang kuat dan staf sekretariat yang berkomitmen. Manajemen PSSI juga terus meningkat secara signifikan.

Baca juga : Bamsoet Terima Penghargaan Yanda Satya Pemuda Pancasila

“Keahlian mereka dalam manajemen dan administratif serta kemampuan berorganisasi tidak tertutupi. Tidak heran FIFA memberikan tanggun jawab tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 kepada Indonesia. Saya yakin Indonesia akan jadi tuan rumah yang luar biasa di tahun 2021," kata Khiev Sameth.

Di bidang penyelenggaraan kursus mulai wasit sampai pelatih, juga memperlihatkan kinerja yang serius. Berkat komitmen itu PSSI telah meluluskan banyak pelatih dengan lisensi AFC Pro pada tahun ini.

Selain mengorganisir banyak kursus wasit, kepelatihan, dan juga administratif untuk meningkatkan kemampuan pengurus organisasi, terdapat juga peningkatan pesat dalam pengembangan sepakbola usia muda oleh PSSI untuk meningkatkan kemampuan teknis, fisil, dan mental pemain muda mereka," ujar Khiev Sameth.

Baca juga : Pupuk Kaltim Borong Penghargaan APQO & IQPC 2019

Sementara, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, “Semoga penghargaan AFF Member Association of The Year ini semakin memotivasi kami untuk bekerja lebih keras demi sepak bola Indonesia.”

Di sela acara penghargaan itu turut berlangsung rapat Dewan AFF keempat pada 2019. Hasilnya Indonesia dapat banyak kepercayaan untuk menggelar kejuaraan kelompok umur maupun sepak bola wanita.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada PSSI atas kontribusinya, terutama untuk AFF selama beberapa tahun ini. Mereka selalu berinisiatif untuk mengorganisir kompetisi AFF. Termasuk kompetisi kelompok umur," ujar Khiev Sameth.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.