BREAKING NEWS
 

Bantu Tangani Covid-19, Pertamina Group Sudah Rogoh Kocek Rp 1,4 Triliun

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Senin, 31 Agustus 2020 16:55 WIB
Pertamina menyiapkan robot perawat untuk melayani pasien Covid-19 di RS Pertamina Jaya, Jakarta (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Bantuan kesehatan juga tersebar di 124 rumah sakit, 112 Puskesmas dan 82 Posyandu, melalui sinergi Pertamina Group di seluruh Indonesia.

"Bantuan lainnya diberikan kepada masyarakat berbentuk distribusi lebih dari 1,1 juta pasang sarung tangan, 4,8 juta lebih masker dan 33 ribuan liter hand sanitizer, penyemprotan disinfektan pada sarana ibadah, sekolah, SPBU dan fasum lainnya yang mencapai hampir 13 ribu lokasi penyemprotan," jelas Fajriyah.

Baca juga : Ini Penyebab Pertamina Bisa Rugi 11,13 Triliun

Pertamina juga telah memberikan 30 ribu liter disinfektan, 113 unit disinfectant chamber, serta lebih dari 8 ribu unit wastafel portabel untuk Puskesmas dan fasilitas umum lainnya.

Selain itu, juga ada hampir 150 ribu paket makanan siap santap/sembako yang dibagi untuk petugas medis, jurnalis, pekerja sektor informal, dan kaum marginal.

Baca juga : Sandiaga Bantu Anak Terdampak Covid-19 Bersama Saturdays.id dan OK OCE Indonesia

Selain berperan aktif membantu Pemerintah menangani Covid-19, Pertamina juga menjaga perputaran roda ekonomi masyarakat yang menjadi mitra bisnis, serta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang menjadi mitra binaan Pertamina.

Fajriyah menginfokan, Penjualan produk UMKM yang didukung oleh Pertamina kini telah mencapai Rp 9,7 miliar. Sebanyak 596 UMKM mitra binaan Pertamina dan Mitra Rumah Kreatif BUMN siap mendukung bantuan covid, dengan memproduksi lebih dari 10.000 produk berupa multivitamin dan herbal, madu, sabun, hand sanitizer, disinfektan, masker.

Baca juga : Baru Sehari Diluncurin, Peminat Uang Baru Pecahan Rp 75 Ribu Membludak

“Pertamina akan terus berupaya seoptimal mungkin, menjadi garda terdepan dalam membantu menangani Covid-19, membantu pelaku UMKM untuk tetap bertahan, serta terus menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi nasional di tengah tantangan yang tengah kita hadapi bersama-sama,” pungkas Fajriyah. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense