Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wujudkan Kedaulatan Energi Negeri

Pertamina Rogoh Rp 2 M Untuk Program Pinky Movement

Kamis, 23 Juli 2020 23:35 WIB
Wujudkan Kedaulatan Energi Negeri Pertamina Rogoh Rp 2 M Untuk Program Pinky Movement

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI menyalurkan bantuan modal usaha kepada 23 pangkalan gas LPG senilai Rp 2 miliar,  Rabu (22/7).

Penyaluran tersebut merupakan realisasi dari Program Pinky Movement, yang merupakan program bantuan pinjaman modal kepada pangkalan LPG, untuk mengembangkan usaha mereka dalam mendistribusikan LPG untuk kebutuhan masyarakat.

Baca juga : Siap Tambah Cadangan Energi Negeri, Pertamina Resmi Tajak Sumur Pengembangan Mudi-26

Region Manager Retail Sales VI, Aji Anom menyampaikan, Pinky Movement bertujuan mendorong peningkatan kemampuan modal pangkalan LPG. Hal ini diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat, untuk menjangkau Bright Gas untuk kebutuhan sehari-hari.

“Program ini tidak hanya untuk mendorong pertumbuhan skala bisnis Agen dan pangkalan LPG sebagai mitra Pertamina. Secara tidak langsung, ini juga akan berdampak ke masyarakat”, lanjut Anom.

Baca juga : Dukung UMKM Bangkit, Pertamina Salurkan Dana Rp 1,2 M Lewat Program Pinky Movement

Dalam kegiatan penyaluran simbolis bantuan Pinky Movement tersebut, Roberth M.V. Dumatubun selaku Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan menyampaikan, total bantuan pinjaman modal usaha yang disalurkan pada tahap I ini berjumlah Rp. 2.105.000.000. Diterima oleh 23 pangkalan LPG yang tersebar di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat.

"Pandemi Covid-19 ini berdampak cukup besar untuk ekonomi masyarakat. Pinky Movement diharapkan mampu menolong pangkalan LPG sebagai bagian dari jalur distribusi produk LPG Pertamina, untuk bangkit dan mendorong percepatan pemulihan ekonomi”, ujar Roberth.

Baca juga : Terapkan Kiat Sukses Berbisnis, Pertamina Latih 180 UMKM di Instagram

Roberth juga mengatakan, hingga saat ini Pertamina sudah menyalurkan bantuan modal usaha senilai Rp 2,5 miliar. Dengan komitmen bantuan modal usaha sebesar Rp 5,7 milyar.

 “Dalam waktu dekat, kami kembali akan menyalurkan bantuan modal usaha dari berbagai UKM dan pangkalan LPG senilai Rp 5,7 miliar. Sehingga, total yang akan disalurkan pada Agustus mendatang berjumlah lebih dari Rp 8 miliar”, ungkap Roberth.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.