BREAKING NEWS
 

Uji Coba Lancar, Kereta Bandara YIA Beroperasi Mulai 17 Agustus 2021

Reporter & Editor :
FAZRY
Kamis, 5 Agustus 2021 18:06 WIB
uji coba lintasan Kereta Api (KA) Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo (YIA) dengan jalur Stasiun Kedundang - Stasiun YIA berjalan lancar. (Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Pesero) sukses melakukan uji coba lintasan Kereta Api (KA) Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo (YIA) dengan jalur Stasiun Kedundang - Stasiun YIA pada hari ini Kamis 5 Agustus 2021. Uji coba kereta bandara, berjalan lancar.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi menjelaskan, uji coba ini merupakan pengecekan jalur lanjutan dengan lokomotif yang telah dilaksanakan juga sebelumnya pada 19 Juli 2021.

Baca juga : Kereta Bandara YIA Siap Beroperasi Pada HUT Kemerdekaan RI

"Untuk mendukung keberadaan KA Bandara YIA, Angkasa Pura I membangun peron Stasiun KA Bandara seluas 4.000 meter persegi dengan kapasitas 200 orang, yang hingga saat ini progress pengerjaannya telah mencapai 96 persen," jelas Faik dalam keterangan persnya, di Jakarta, Kamis (5/8/2021).

Dijelaskan, stasiun KA Bandara YIA ini juga telah dilengkapi dengan overcapping peron sepanjang 200 meter dan lebar 20 meter dengan progress pekerjaan yaitu 75 persen.

Baca juga : Polda Metro Dan Alodokter Gelar Vaksinasi Merah Putih 1-17 Agustus 2021

Target penyelesaian pekerjaan stasiun kereta api bandara secara keseluruhan adalah 14 Agustus 2021 dan dilanjutkan dengan pengoperasian KA Bandara yang rencananya dilakukan mulai tanggal 17 Agustus 2021.

"Alhamdulillah uji coba lintasan Kereta Api Bandara YIA oleh KAI hari ini berjalan lancar. Nantinya, Stasiun YIA akan terhubung dengan Stasiun Tugu Yogyakarta untuk mengakomodir penumpang pesawat yang menggunakan angkutan kereta api," ujar Faik Fahmi.

Adsense

Baca juga : Ganji Genap Kota Bogor Diperpanjang Hingga 1 Agustus

Menurutnya, kehadiran Kereta Api bandara ini akan meningkatkan aksesibilitas YIA, sehingga calon penumpang memiliki alternatif moda transportasi dengan jarak tempuh yang lebih cepat, lebih kurang 36 menit dari kota Yogyakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense