BREAKING NEWS
 

Dikenal Destinasi Wisata Religi

Kemenkop Dorong Digitalisasi UKM Pasuruan

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 22 Oktober 2021 21:13 WIB
Foto: Dok. Kemenkop UKM

RM.id  Rakyat Merdeka - Digitalisasi bagi pelaku usaha mikro diyakini mampu meningkatkan perekonomian Kota  Pasuruan yang selama ini dikenal kota wisata religi. Selain itu, dengan terhubung ke dalam rantai pasok, pelaku usaha mikro dapat meningkatkan kapasitas dan mengembangkan usahanya dengan maksimal.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) yang diwakili Asisten Deputi Pengembangan Rantai Pasok Usaha Mikro, Sutarmo menjelaskan, Kota Pasuruan dikenal sebagai wisata religi, khususnya di komplek masjid Agung Al-Anwar yang berdekatan dengan makam Mbah Hamid (KH Abdul Hamid).

Baca juga : Airlangga Dorong Digitalisasi UMKM Di ASEAN

Tiap hari ribuan pengunjung dari berbagai kota datang berziarah, dan merupakan potensi ekonomi yang baik bagi pelaku UMKM di Kota Pasuruan.

"Pelaku usaha mikro seperti penjual makanan atau oleh-oleh, sudah saatnya memanfaatkan teknologi, khususnya terhubung kedalam ekosistem digital agar bisa lebih berkembang," ujar Sutarmo dalam Temu Bisnis Usaha Mikro Pedagang Pasar di Pasuruan, Jum'at (22/10).

Baca juga : Menparekraf: Desa Wisata Dorong Ekonomi Dan Loker Bagi Warga

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi VI DPR Faisol Reza melalui daring, serta Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Pasuruan Edy Ana Setyowidodo, dan perwakilan Tokopedia.

Adsense

Lebih lanjut Sutarmo, wisata religi sangat potensial dikembangkan dan menjadi daya tarik Kota Pasuruan, oleh karena itu perlu ditunjang dengan pelaku usaha mikro yang sudah melek digital, misalnya orang luar minta dikirim makanan khas Pasuruan seperti jipang maupun krupuk.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense