BREAKING NEWS
 

Bantu Ekonomi Keluarga Prasejahtera, PNM Salurkan Bantuan di Lombok Tengah

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Senin, 21 Februari 2022 10:27 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam membantu kebutuhan ekonomi masyarakat adalah melalui pembiayaan usaha ultra mikro dan menyalurkan bantuan sosial. Kali ini bantuan sosial diberikan kepada nasabah PNM Mekaar di Kampung Amen, Kelurahan Lereng, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pemimpin Cabang PNM Mataram, Darwis Hari Pondang dalam keterangannya pada media mengatakan, pemberian bantuan ini bukan hanya bentuk kepedulian sosial tetapi juga kepedulian ekonomi bagi nasabah.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Inter Milan Tumbang, Lazio Tertahan

Menurutnya, jika nasabah mendapatkan bantuan kebutuhan pokok tentunya akan berdampak pada kegiatan usaha.

Adsense

“Bagaimana para ibu-ibu bisa membantu ekonomi keluarga jika tidak dalam kondisi sehat. Oleh karena itu, PNM mencoba membantu melalui bansos ini semoga bisa menjadi penyemangat bagi para nasabah,” ujar Darwis.

Baca juga : Capaian Kerja Pemerintah 2021, Indikator Kesejahteraan Petani Lampaui Target

Ia percaya ketika fisik dalam kondisi baik, nasabah dapat menjalani kegiatan dengan lebih optimal. Nasabah PNM Mekaar merupakan ibu-ibu dari kalangan prasejahtera yang diberikan pembiayaan modal usaha untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Tidak hanya mengurusi keperluan domestik tetapi tak jarang pula menjadi tulang punggung keluarga. PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) berusaha memberikan pendampingan dan pembinaan secara kontinyu agar usaha nasabah semakin baik.

Darwis menekankan, meskipun bantuan sosial diberikan oleh PNM, nasabah harus terus memiliki semangat usaha. Karena hal yang paling utama untuk mensejahterakan keluarga adalah dari usaha nasabah sendiri.

Baca juga : Keluarga Sepakat, Dorce Dimakamkan Sebagai Laki-laki

“Di tengah kegiatan kami juga mengimbau masyarakat agar tetap semangat menjalankan usahanya. Karena kami (PNM) siap membantu melalui program-program peningkatan kapasitas usaha. Terlebih saat ini sudah ada integrasi PNM dengan BRI dan Pegadaian,” tambahnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense