BREAKING NEWS
 

Gandeng Komik MJP Studio, DBL Indonesia Resmi Luncurkan Komik Basket

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Selasa, 6 April 2021 19:56 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Kolaborasi DBL Indonesia dan Komik MJP Studio, resmi terbit perdana Sangsaka Lima, serial komik basket pertama di Indonesia (6/4).

Wakil Direktur DBL Indonesia, Donny Rahardian, berharap komik ini bisa memacu semangat anak muda Indonesia agar tetap memiliki mimpi, serumit apapun masalah yang dihadapi. “Kita sekarang sedang di masa unik. Tapi, kami berharap ini tidak membuat anak muda melupakan mimpi-mimpinya, sebagaimana tim Sangsaka yang terus berjuang untuk mimpinya,” katanya. “Tapi, kami juga tidak ingin komik ini jadi membosankan. Makanya, kalau dilihat di chapter perdana dan kedua, kita bisa lihat pertanda isi komik yang banyak komedinya,” tambah Donny tanpa mau membeberkan lebih jauh cerita dari chapter pertama dan kedua Sangsaka Lima.

Adsense

Baca juga : Masih Pandemi, Indonesia Masters Super 100 Batal Digelar

Bukan cerita anak muda namanya kalau tidak pakai urusan percintaan. Percikan romantisme suasana SMA juga tergambar dan menambah keseruan cerita komik ini. Kode kisah cinta tersebut terlihat dari munculnya sosok teman sekolah wanita pada chapter pertama komik. “Perkenalan Bara dan si tokoh teman sekolah ceweknya ini cukup unik dan memang akan sulit ditebak bagaimana ujungnya. Siapa tokoh cewek ini? Langsung saja baca cerita Bara di DBL Play. Yang pasti, pejuang-pejuang cinta akan bisa paham rasanya menjadi Bara,” ujar Juan Vito Marbun, salah seorang kreator Sangsaka Lima dari MJP Studio.

Sebagai bagian dari peluncuran Sangsaka Lima, duet kreator Juan Vito bersama Mochammad Fadli Adi Abiyasa juga akan melakukan diskusi bersama sejumlah pemain DBL untuk membahas Sangsaka Lima. Diskusi tersebut diikuti oleh Savira Alifa (First Team Honda DBL Jakarta Series 2019), Jason Lie Santoso (DBL Indonesia All-Star 2016), Zefanya Angelina, (Honda DBL Jakarta 2019), dan Aaron Nathanael (DBL Indonesia All-Star 2019). Tayangan ini hadir secara premier di akun YouTube DBL Play pada Selasa, 6 April, pukul 17.00 WIB. 

Baca juga : Coca-Cola Amatil Indonesia Bangun Fasilitas Daur Ulang Botol Plastik Di Bekasi

Para pemain DBL itu diberi kesempatan istimewa membaca lebih dulu chapter pertama Sangsaka Lima. “Dari teaser sampai chapter pertama aja banyak banget adegan yang relate sama yang aku alamin waktu tanding basket. Termasuk perasaan emosional yang sampai ke ubun-ubun sama lawan kita di tengah game. Itu semua anak basket pasti pernah ngerasain lah ya,” cerita Savira. “Sayangnya kita baru baca dikit nih. Dan nggak sabar banget pengen ngikutin sampai selesai,” tambahnya. 

Sementara itu, Aaron tertarik pada detail gambar komik. “Artwork nya itu keren. Kelihatan karya seni profesional, bukan yang sembarangan. Dan ceritanya juga lucu. Seru lah,” katanya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense