BREAKING NEWS
 

Sandi Berikan Bantuan Pembiayaan untuk Usaha Homestay

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : ESTI FITRIA WULANDARI
Rabu, 24 Maret 2021 16:04 WIB
Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan bantuan pembiayaan usaha homestay di desa-desa wisata di penjuru Tanah Air. Hal ini dilakukan Kemenparekraf dengan menggandeng sejumlah pihak demi mempercepat pemulihan ekonomi nasional. 

Bantuan pembiayaan diberikan dalam bentuk penambahan modal kerja. Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas agar wisatawan mendapatkan kenyamanan. 
"Saya berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah berdiskusi merumuskan strategi, untuk mendorong potensi pariwisata dengan pembiayaan homestay," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam keterangan resminya, Rabu (24/3).

Adsense

Baca juga : Taspen Beri Bantuan Ambulance Untuk Polri

Landasan program ini dilaksanakan lantaran menurunnya kunjungan wisatawan mancanegara hingga 73,6 persen di periode Januari-November 2020. Untungnya di periode yang sama, wisatawan nusantara hanya turun 30 persen. 

"Ini peluang untuk homestay. Banyak potensi yang dimiliki desa wisata Indonesia. Saya melihat daya tarik pariwisata sekarang adanya di desa wisata, karena lebih alami dan berbudaya," kata pria yang akrab disapa Mas Menteri itu. 

Baca juga : Pandemi Mereda, Pemerintah Mulai Bangun Perpustakaan Daerah Di 2021

Diketahui, Kemenparekraf sedang melakukan pendampingan terhadap 244 desa wisata mandiri dalam bentuk pengembangan sumber Daya Manusia, fintech, pengelola desa wisata, pengembangan produk atau travel pattern, dan promosi digital. Nantinya, desa wisata tersebut dilabeli sertifikasi desa wisata berkelanjutan. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense