Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Taspen Beri Bantuan Ambulance Untuk Polri

Selasa, 23 Maret 2021 18:40 WIB
Dirut PT Taspen ANS Kosasih (tengah) bersama Komisaris Utama PT Taspen Suhardi Alius (kiri) menyerahkan bantuan ambulance secara simbolis kepada Polri, yang diterima oleh Asisten SDM Polri Sutrisno Yudi Hermawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (23/3). (Foto: Humas Taspen)
Dirut PT Taspen ANS Kosasih (tengah) bersama Komisaris Utama PT Taspen Suhardi Alius (kiri) menyerahkan bantuan ambulance secara simbolis kepada Polri, yang diterima oleh Asisten SDM Polri Sutrisno Yudi Hermawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (23/3). (Foto: Humas Taspen)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau PT TASPEN memberikan bantuan satu unit mobil ambulance kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk dukungan dalam updaya percepatan penanganan Covid-19.

"Ini juga wujud komitmen kami dalam mengusung semangat BUMN untuk Indonesia berupa kepedulian dan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) TASPEN kepada masyarakat melalui Polri," kata Kosasih di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (23/3).

Penyerahan bantuan ini ditandai dengan penyerahan kunci kendaraan secara simbolis oleh Direktur Utama TASPEN dan Komisaris Utama TASPEN Suhardi Alius kepada Asisten Sumber Daya Manusia Polri Irjen Pol. Drs. Sutrisno Yudi Hermawan.

Kosasih melanjutkan, pihaknya berharap agar mobil ambulance ini dapat bermanfaat dalam mendukung mobilitas kegiatan Polri, khususnya dalam pelayanan kesehatan dan percepatan penanganan Covid-19.

Baca juga : Taspen Serahkan Ambulance Ke Badan Kepegawaian Negara

Pada kesempatan yang sama, Kosasih secara simbolis juga menyerahkan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) kepada delapan Mantan Kapolri, antara lain Jend. Polisi (Purn.) Drs. Da'i Bachtiar, Jend. Polisi (Purn.) Drs. Sutanto, Jend. Polisi (Purn.) Drs. H. Bambang Hendarso Danuri, M.M., Jend. Polisi (Purn.) Drs. Timur Pradopo, S.I.K., Jend. Polisi (Purn.) Drs. H. Sutarman, S.I.K., Jend. Polisi (Purn.) Drs. Badrodin Haiti, Jend. Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, Jend. Polisi (Purn.) Drs. Idham Azis, M.Si.

Sama seperti Polri, TASPEN adalah organisasi yang sangat dekat dengan masyarakat.

Penghargaan yang diberikan kepada para mantan Kapolri sebagai pejabat negara, merupakan penghargaan kepada institusi Polri yang selalu siap melindungi dan melayani.

"Kami di TASPEN yang memiliki motto Andal Melayani sangat berbangga bisa turut berpartisipasi dalam apresiasi negara kepada Kapolri sebagai pejabat negara," tegas Kosasih.

Komisaris Utama TASPEN Suhardi Alius mengungkapkan, TASPEN telah menerapkan layanan digital untuk memudahkan peserta. Salah satunya, dengan menghadirkan digital otentikasi. Sehingga, peserta cukup melakukan otentikasi melalui smartphone dan hak pensiunnya bisa langsung diambil melalui ATM.

Baca juga : Samsung Galaxy A32 Manjakan Para Gamer Untuk Mabar

“Semoga, bantuan mobil ambulance ini bermanfaat bagi Polri dalam membantu masyarakat untuk mempercepat penanganan Covid-19. Kami berharap kerja sama antara TASPEN dan Polri dapat terus terjalin dengan baik, karena TASPEN sangat memperhatikan Aparat Negara, ASN, TNI dan Polri,” ujar Suhardi.

Di lain pihak,.Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Polri Sutrisno Yudi Hermawan mengatakan, Polri menyampaikan terima kasih kepada TASPEN atas bantuan mobil ambulance yang akan memperkuat fungsi Polri, khususnya dalam penanganan Covid-19.

"Tentu, bantuan ini bermanfaat sekali bagi Pegawai Negeri pada Polri dan masyarakat karena dapat meningkatkan pelayanan kami dalam percepatan penanganan Covid-19," ujar Sutrisno.

Polri juga mengapresiasi komitmen TASPEN dalam melayani peserta.

Pada hari ini, TASPEN telah memberikan manfaat THT kepada para mantan Kapolri.

Baca juga : Berkumur Bantu Cegah Penularan

"Semoga, jalinan sinergi yang kokoh antara Polri dan Taspen dapat kita pertahankan bersama," ujar Sutrisno. [NOV]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.