BREAKING NEWS
 

Ragam Kopi Indonesia Manjakan Lidah Pengunjung Pameran Coffex Istanbul 2022

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Senin, 21 Maret 2022 21:42 WIB
Pameran kopi Coffex Istanbul di Halic Congress Center, 17-20 Maret 2022. (Foto KJRI Istanbul)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukses berpartisipasi dalam penyelenggaraan Coffex Istanbul 2021, Konsulat Jenderal RI (KJRI) Istanbul kembali memfasilitasi pengusaha kopi Indonesia pada pameran kopi Coffex Istanbul ke-4 di Halic Congress Center, 17-20 Maret 2022.

Coffex Istanbul diikuti lima perusahaan dan satu asosiasi dari Indonesia, yaitu Bawadi Coffee, IcehAgro Indonesia, Marmara Indonesia Pratama, Abdi Nusantara Group, Ananda Dua Putri, dan Musiad Indonesia. 

Konsul Jenderal RI Istanbul Imam Asari dalam pameran kopi, Coffee Istanbul ke-4. (Foto KJRI Istanbul)

Baca juga : Dihajar Persija, Juku Eja Terancam Kecebur Zona Degradasi

Lebih dari 15 jenis kopi specialty dan produk pertanian Indonesia terkait lainnya, seperti: cokelat, teh, dan vanila, telah dipromosikan di Paviliun Indonesia dipameran Coffex Istanbul.

Kopi specialty tersebut, antara lain kopi Luwak, Arabika Gayo, Arabika Kintamani, Arabika Mandailing, Arabika Toraja, Robusta Jambi, Robusta Paseban Bogor, Robusta Lombok, Robusta Palembang dan masih banyak jenis kopi lainnya.

Adsense

Baca juga : Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia Hoki 2022

Sebagai produsen terbesar ke-4 kopi dunia, Indonesia ingin menunjukkan kualitas, keunikan, dan cita rasa kopi Indonesia yang dinilai sesuai dengan selera pasar kopi di Turki.

"Produsen dan eksportir kopi Indonesia perlu untuk melakukan adaptasi terhadap karakter dan kebutuhan pasar agar dapat diterima dengan baik di Turki," kata Konjen RI Imam Asari dalam keterangan resmi yang diterima RM.ID, Senin (21/3).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense