Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sasar Indonesia Timur

GP Mania Tembus Kandang Beringin

Kamis, 17 Maret 2022 08:00 WIB
Ketua GP Mania, Immanuel Ebenezer. (Foto: YouTube)
Ketua GP Mania, Immanuel Ebenezer. (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) menaruh keyakinan yang amat besar, jagoannya bakal diterima masyarakat Indonesia Timur yang menjadi kadang Partai Golkar.

“Kami yakin, Pak Ganjar akan diterima masyarakat di Indonesia Timur. Kami akan segera deklarasi dan gencar sosialisasi di Sulawesi, dimulai di Sulawesi Selatan. Kami tak takut ini katanya basis Golkar. Karena sosok yang kami jual potensial dan kapabel,” kata Ketua GP Mania, Immanuel Ebenezer saat berbincang dengan Rakyat Merdeka, kemarin.

Keyakinan Noel bukan tanpa dasar. Kata dia, pada pemilu sebelumnya, Presiden Jokowi menang di Indonesia Timur. Karenanya, sebagai The Next Jokowi, Gubernur Jawa Tengah itu juga tak akan kesulitan diterima di wilayah ini.

Baca juga : Deltacron Masih Dipantau Nih...

Selain itu, Ganjar dinilai sosok bersih, tak punya beban masa lalu, rendah hati, merakyat dan memahami persoalan akar rumput. “Pengalamannya sebagai aktivis, anggota dewan, hingga kepala daerah jadi modal,” sebut mantan aktivisis 98 ini.

Ketua Jokowi Mania (JoMan) ini menambahkan, belum lama ini deklarasi untuk Ganjar berlangsung di Pantai Kelapa 6, Kelurahan Weri, Larantuka, Flores Timur NTT, Senin (14/3). NTT diharapkan Noel akan menjadi pelopor gerakan Indonesia Timur untuk perubahan 2024.

Deklarasi GP Mania NTT ini dihadiri ratusan relawan dari beragam latar belakang. Dari mulai pemuda, nelayan, pedagang, dan elemen masyarakat lain. “Kemenangan Jokowi di NTT tentu akan membawa kemenangan Ganjar di atas 99 persen pada 2024. Dua periode kepemimpinan Jokowi harus ditularkan ke pemimpin berikutnya. Dan itu hanya ada di Ganjar,” yakin Noel.

Baca juga : Kita Bukan Kelas Kambing

Di lain kesempatan, ternyata ratusan mahasiswa dan milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Makassar di Sulawesi Selatan, mendeklarasikan Ganjar di Monumen Mandala, Senin (14/3).

“Deklarasi ini bentuk dukungan kepada Pak Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden 2024,” kata Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Makassar, Sarman.

Menurutnya, ratusan relawan mahasiswa dan milenial yang telah tergabung dalam Ganjar Milenial Makassar menilai, Gubernur Jateng ini sosok santun, bijaksana serta panutan bagi mahasiswa dan milenial.

Baca juga : Sudirman Jempolin Aksi Macan Kemayoran Muda

Usai deklarasi, Ganjar Milenial Makassar konvoi bersama menggunakan becak motor (bentor) dari Taman Pakui hingga monumen Mandala. Mereka juga mengunjungi museum, makam pahlawan, dan melakukan bakti sosial membagikan 150 paket sembako. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.